banner babe

Kalahkan Argentina, Spanyol Juarai Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 15 Sep 2019, 21:52 WIB
Kalahkan Argentina, Spanyol Juarai Piala Dunia Basket 2019

Spanyol sukses sabet gelar Piala Dunia Basket 2019.

Berita Basket Dunia : Timnas Spanyol berhasil menjadi juara baru Piala Dunia Basket edisi tahun 2019 kali ini. Spanyol berhasil mengalahkan tim kuat lainnya yaitu Argentina di laga puncak yang digelar di kota Beijing, China.

Bermain agresif sejak menit awal, tim yang dimotori oleh Marc Gasol tersebut sudah mampu mengungguli Argentina saat kuarter pertama berakhir. Bukannya mengendur, Spanyol justru makin menggila memasuki kuarter-kuarter selanjutnya. Permainan penyerangan yang tajam serta pertahanan yang alot membuat Argentina kesulitan mengembangkan permainan mereka. Hingga peluit terakhir ditiupkan wasit, Spanyol berhasil menang dengan skor yang cukup telak 95-75.

Kunci kemenangan Spanyol pada pertandingan ini adalah duo pemain senior mereka yakni Ricky Rubio dan Sergio Llull. Rubio yang berperan sebagai playmaker utama dalam tim berhasil mencetak total 20 poin, 7 rebound, dan 3 assist. Tidak ingin ketinggalan dengan Rubio, Llull yang juga mendapat kesempatan bermain cukup banyak mampu mengakhiri pertandingan dengan torehan 15 poin.

Beralih ke tim Argentina, hampir semua pemain mereka mengalami kesulitan untuk mencetak poin. Dua nama yang cukup menarik perhatian adalah Gabriel Deck dan Nicolas Laprovittola yang bermain paling baik di antara semua rekan setimnya. Deck dengan kemampuan menembaknya yang akurat berhasil mencetak 24 poin untuk memimpin perolehan angka di kubu Argentina. Sementara itu, Laprovittola mampu mengikuti performa apik Deck dengan catatan 17 poin miliknya.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Spanyol, Argentina, Ricky Rubio

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini