Kalah Tipis Dari Prawira, Anthony Garbelotto Salahkan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 04 Jun 2023, 23:50 WIB
Anthony Garbelotto sayangkan wasit yang berat sebelah saat jumpa Prawira Bandung.

Anthony Garbelotto protes keputusan wasit saat Bali United kalah dari Prawira Bandung. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Bali United Basketball yakni Anthony Garbelotto menyayangkan kekalahan timnya dari Prawira Bandung, Minggu (4/6). Bali United sudah berusaha keras sepanjang laga, tetapi beberapa keputusan kontroversial wasit membuat Tridatu Warriors kalah tipis dengan skor 80-85.

Bermain melawan Prawira Bandung di depan publik sendiri, Bali United Basketball berusaha memperagakan permainan agresif sejak awal. Mereka sukses menempel ketat Prawira Bandung hingga detik-detik akhir kuarter keempat. Sayangnya, Anthony Garbelotto merasa beberapa keputusan wasit mengubah jalannya pertandingan dan merugikan timnya. Ia berulang kali melancarkan protes keras kepada wasit dan untungnya tidak diusir karena technical foul ataupun ejection.

"Kami bermain dengan sangat baik tapi tidak berakhir manis. Kami melawan tim kandidat juara. Tim saya bermain dengan penuh gairah dan bekerja keras mengejar ketertinggalan dan beberapa kali comeback. Saya sangat kecewa dengan wasit hari ini karena beberapa kesalahan mengubah seluruh pertandingan," ucap Coach Tony saat diwawancara oleh media setempat.

Performa Bali United sejatinya sepanjang pertandingan sudah cukup bagus. Tidak diperkuat Dior Lowhorn karena cedera, Bali United bisa mengimbangi permainan Prawira di C-Tra Arena yang penuh dengan fans. Salah satu keputusan wasit yang merugikan tentunya adalah foul yang terlalu banyak. Julius Bowie selaku satu-satunya pemain asing Bali United terpaksa terkena foul out sebelum pertandingan usai. Andaikan Bowie tidak terkena foul trouble, tentu cerita dan hasil akhir pertandingan bisa berbeda.

Artikel Tag: Anthony Garbelotto, Bali United Basketball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-tipis-dari-prawira-anthony-garbelotto-salahkan-wasit
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini