Kalah Dari West Bandits, Koko Heru Akui Timnya Kurang Bermain Solid

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Jan 2022, 22:47 WIB
Koko Heru nilai Rans PIK Basketball kurang solid di sektor pertahanan pada laga perdana.

Koko Heru sebut defense lemah jadi penyebab utama Rans PIK Basketball kalah di laga pembuka. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Rans PIK Basketball yaitu Koko Heru Setyo Nugroho mengungkapkan penyebab utama mengapa timnya kalah dari West Bandits Solo di laga perdana IBL 2022. Ia merasa bahwa anak asuhnya kurang membangun tembok pertahanan yang solid.

Bermain di Hall Senayan, Rans PIK Basketball yang tampil untuk kali pertama di liga profesional sudah kewalahan sejak menit awal. Valentino Wuwungan dan kawan-kawan seolah tidak bisa meredam keperkasaan West Bandits Solo yang agresif melepaskan tembakan jarak jauh. Meski sempat mencoba untuk bangkit di paruh kedua, tetapi Rans PIK harus rela menelan kekalahan pahit dengan skor yang cukup telak, 57-75.

Seusai pertandingan, Koko Heru atau yang akrab dipanggil dengan Coach Koko menyebut bahwa defense timnya tergolong lemah dan mudah ditembus lawan. Para pemain kurang bisa menjalankan skema pertahanan dengan baik.

"Kami sudah tahu dan mengantisipasi bahwa West Bandits akan menyerang kuat dari tripoin. Sayangnya, dalam praktik bertahan, para pemain kurang siap melakukan penjagaan dan akhirnya mereka bisa lebih leluasa menembak," ucap Coach Koko saat diwawancara oleh media setempat.

Bagi Rans PIK, mereka akan bertanding melawan Pacific Caesar Surabaya di Hari Senin tanggal 17 Januari. Masih ada waktu sehari untuk merefleksikan kesalahan di laga perdana dan mencari solusinya. Mereka harus bisa bangkit karena dari komposisi pemain, Rans PIK memiliki punggawa yang lebih berpengalaman.

Artikel Tag: Koko Heru, Rans PIK Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-dari-west-bandits-koko-heru-akui-timnya-kurang-bermain-solid
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini