Kalah Dari Rockets, LeBron James: Kami Bermain Buruk Dalam Sektor Pertahanan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Sep 2020, 20:45 WIB
Kalah Dari Rockets, LeBron James: Kami Bermain Buruk Dalam Sektor Pertahanan

Los Angeles Lakers tidak bermain dengan baik ketika kalah dari Houston Rockets di game 1.

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers harus menelan kekalahan telak pada game pertama semifinal konferensi barat melawan Houston Rockets. Seusai pertandingan, LeBron James mengungkapkan faktor terbesar yang membuat Lakers tidak berkutik pada pertandingan tersebut.

Lakers sendiri sejatinya memberikan perlawanan yang ketat pada paruh pertama pertandingan. Namun sayang, mereka tidak bisa mempertahankan konsistensi hingga paruh kedua hingga akhirnya menelan kekalahan dengan skor 112-97. Menanggapi kekalahan memalukan itu, LeBron menjelaskan apa yang salah dalam permainan Lakers. Baginya, semua pemain Lakers belum bisa berkoordinasi dengan baik khususnya di sektor pertahanan.

Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh James Harden untuk mengobrak-abrik pertahanan Lakers yang rapuh. Tidak berhenti sampai situ saja, para pemain Lakers juga terlalu mudah melakukan turnover serta memberi tembakan bebas kepada Harden. Poin-poin krusial itu membuat Lakers sulit bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Saya rasa kami tidak memiliki permasalahan yang banyak pada pertahanan, tetapi tetap kami melakukan beberapa hal yang krusial. Kami membiarkan Harden mendapatkan freethrow terlalu banyak pada paruh pertama. Tidak hanya itu, kami juga melakukan 17 turnover yang membuat lawan mudah mendapatkan penguasaan bola. Hal-hal tersebut juga berpengaruh terhadap eksekusi kami ketika melakukan penyerangan," ucap LeBron.

Tidak ingin kekalahan itu terulang kembali di game kedua, LeBron dan pasukan Lakers yang lain akan belajar dari kesalahan. Mereka bertekad untuk bangkit di game kedua dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Artikel Tag: NBA, lakers, rockets, LeBron james

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini