Kalah Dari Amerika Serikat, Marc Gasol Pensiun Dari Timnas Spanyol

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Agu 2021, 21:21 WIB
Marc Gasol resmi gantung sepatu dari timnas basket Spanyol.

Marc Gasol putuskan pensiun dari timnas basket Spanyol. (Gambar: The Inquisitr)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Marc Gasol memutuskan untuk pensiun dari timnas basket Spanyol. Keputusan itu diambil setelah Negeri Matador kalah dari Amerika Serikat di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Marc Gasol memang jadi pemain senior di negaranya. Ia sudah berulang kali tampil di level internasional dan membawa banyak perubahan positif ke dalam tim. Sayang, perjalanannya di Olimpiade Tokyo kali ini gagal berbuah manis. Spanyol harus menelan kekalahan pahit dari AS sehingga harus mengubur impian mereka dalam membawa pulang medali emas.

Seusai pertandingan, Gasol memutuskan untuk pensiun dari level timnas dan tidak akan ikut berlaga di kompetisi internasional lagi. Ia akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain lain yang berusia lebih muda. Gasol tidak sendirian dalam memutuskan pensiun. Sang kakak yaitu Pau Gasol juga mengambil keputusan serupa karena usianya yang juga lebih senja.

Untuk ke depannya, Gasol akan fokus menyelesaikan sisa kontrak bersama Los Angeles Lakers. Ia masih memiliki sisa kontrak selama satu musim (hingga penghujung musim 2022 mendatang). Setelah itu, barulah ia bakal memikirkan apakah ingin terus berlaga di NBA atau justru pulang ke negaranya. Bermain di Euroleague dan membela tim asal Negeri Matador jadi salah satu impian banyak pemain. Sang kakak sendiri juga menjalani karier serupa dengan membela FC Barcelona. Gasol bisa mengikuti langkah sang kakak jika tak mendapat ketertarikan dari tim NBA lagi musim depan.

Artikel Tag: Marc Gasol, Spanyol, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-dari-amerika-serikat-marc-gasol-pensiun-dari-timnas-spanyol
10637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini