Kai Sotto Coba Peruntungannya Ikuti NBA Draft 2022

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Apr 2022, 21:05 WIB
Kai Sotto putuskan ikut serta dalam ajang NBA Draft 2022.

Kai Sotto coba peruntungannya dengan ikuti NBA Draft 2022. (Gambar: Live Love Cricket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pebasket asal Filipina yaitu Kai Sotto akhirnya memutuskan untuk ikut dalam NBA Draft tahun 2022 kali ini. Ia ingin menjadi pemain Filipina pertama yang mencetak sejarah.

Kai Sotto sendiri merupakan pemain muda asal Filipina yang memang bersinar dan memiliki pamor tinggi. Postur tubuhnya sangatlah jangkung sehingga ia bisa tampil kompetitif di level internasional. Terakhir, ia direkrut oleh Adelaide 36ers yang merupakan tim profesional di Liga Australia. Dengan pengalaman yang sudah ditimbanya di Negeri Kanguru, kini Kai mencoba untuk bertanding di Negeri Paman Sam. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada 36ers yang turut membesarkan namanya sampai sekarang ini.

"Terima kasih Adelaide! Terima kasih Australia! Ini adalah sebuah tahun yang tak akan saya lupakan! Saya memastikan diri ikut NBA Draft 2022. Saya harap kalian terus mendoakan dan mendukung saya dalam perjalanan untuk mewujudkan mimpi saya ini," ucap Kai.

Bermain di Liga Australia memang memudahkan jalan Kai untuk bisa bermain di NBA. Australia sendiri terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki budaya basket yang kompetitif. Pemain sekelas LaMelo Ball saja pernah mengasah kemampuannya di tim Illawara Hawks sebelum akhirnya terjun ke NBA.

Andai terpilih, Kai bakal mencetak sejarah sebagai pemain asli Filipina yang bermain di NBA. Sebelumnya, tidak ada pemain asli Filipina yang bermain di NBA (hanya ada pemain keturunan seperti Jordan Clarkson dan Jalen Green).

Artikel Tag: Kai Sotto, NBA Draft

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kai-sotto-coba-peruntungannya-ikuti-nba-draft-2022
948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini