Kai Sotto, Bintang Muda Filipina Yang Pilih Berkarier di G-League

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mei 2020, 11:23 WIB
Kai Sotto, Bintang Muda Filipina Yang Pilih Berkarier di G-League

Kai Sotto resmi memutuskan untuk terjun ke G-League.

Berita Basket NBA : Talenta muda asal Filipina yaitu Kai Sotto telah mengambil keputusan untuk masa depannya di dunia basket profesional. Sotto lebih memilih bermain di G-League daripada harus terjun ke kompetisi antar Universitas, NCAA.

Sebagai informasi, Sotto merupakan salah satu pebasket muda asal Filipina yang menarik banyak perhatian. Dengan postur tubuh lebih dari 7 kaki, Sotto memiliki potensi besar untuk menjadi pemain Asia Tenggara pertama yang menembus NBA. Umumnya, jalan menuju NBA harus ditempuh melalui karier junior di ajang NCAA. Namun, semua kebiasaan tersebut mulai berubah usai G-League ikut melakukan manuver.

G-League memberikan hak kepada para pemain muda untuk langsung bergabung dengan mereka. Tidak main-main, G-League juga memberikan bayaran dengan jumlah uang yang tidak sedikit. Hal ini jelas membuat pemain tergiur karena terjun di NCAA belum tentu membuat mereka menghasilkan uang.

Rayuan G-League tersebut kemudian berhasil menarik hati dari Sotto. Menurut pemberitaan dari media setempat di Amerika Serikat, Sotto memutuskan untuk menempuh karier perdana di ajang G-League. Ia akan bergabung bersama beberapa pemain muda lain seperti Jalen Green, Isaiah Todd, dan Daishen Nix. Nantinya, Sotto akan bergabung dengan tim G League baru yang terletak di Southern California. Tim ini nantinya akan berdiri sendiri, tidak berafiliasi dengan tim NBA.

Menarik untuk dinanti apakah Sotto bisa benar-benar mewujudkan mimpinya untuk bermain di NBA atau tidak. Sebab, banyak penggemar dari Asia Tenggara yang sudah menantikan hal tersebut terjadi di masa depan.

Artikel Tag: NBA, basket, Filipina, Kai Sotto

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini