Kabar Mengejutkan di NBA, Caleb Swanigan Tutup Usia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jun 2022, 21:46 WIB
Caleb Swanigan dinyatakan meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Caleb Swanigan tutup usia setelah absen dua tahun dari NBA. (Gambar: Oregon Live)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar mengejutkan datang dari dunia basket di Amerika Serikat. Salah satu pemain muda yang pernah punya pengalaman di NBA yaitu Caleb Swanigan dinyatakan meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Caleb Swanigan sendiri merupakan pemain muda yang terpilih pada urutan 26 NBA Draft tahun 2017 silam. Kala itu, ia dipilih oleh Portland Trail Blazers dibesarkan di sana. Ia menghabiskan dua musim perdananya di tim asal Oregon tersebut. Swanigan kemudian ditukar ke Sacramento Kings dan bermain dua musim lagi di sana. Terakhir, Swanigan kembali ke Portland Trail Blazers sebelum akhirnya absen ketika kompetisi digelar dengan sistem bubble di Orlando (tahun 2020 silam).

Setelah absen selama kurang lebih dua tahun dari dunia basket profesional, kabar mengejutkan datang pada tanggal 20 Juni 2022 waktu Amerika Serikat. Media-media ternama di Negeri Paman Sam mengabarkan bahwa Swanigan telah tutup usia dengan penyebab yang belum diketahui pasti. Sampai berita ini dimuat, belum ada pernyataan resmi juga dari pihak keluarga terkait sepeninggalan Swanigan.

Melihat dari rekam jejak kehidupannya, banyak orang memprediksi bahwa Swanigan meninggal karena penyakit fisik. Ketika masih muda, Swanigan terkenal dengan berat badannya yang berlebih (obesitas). Meskipun berat badannya sempat turun ketika bermain basket secara profesional, tetapi ia sudah absen 2 tahun setelah pandemi. Bisa saja berat badannya kembali naik ataupun ada penyakit lain yang membuatnya tutup usia.

Artikel Tag: Caleb Swanigan, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kabar-mengejutkan-di-nba-caleb-swanigan-tutup-usia
1955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini