Kabar Duka, Jerry Sloan Tutup Usia Karena Parkinson

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 23:06 WIB
Kabar Duka, Jerry Sloan Tutup Usia Karena Parkinson

Jerry Sloan tutup usia karena penyakit Parkinson.

Berita Basket NBA : Kabar duka datang dari dunia basket NBA. Salah satu pelatih legendaris Utah Jazz yaitu Jerry Sloan dikabarkan meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit Parkinson. Sloan menghembuskan nafas terakhirnya di usia 78 tahun.

Penyakit Parkinson ini sendiri sejatinya sudah diderita oleh Sloan sejak tahun 2016 silam. Ia sempat siuman sebelum akhirnya harus tutup usia di bulan Mei 2020. Mendengar kabar duka ini, segenap organisasi Jazz menyampaikan rasa apresiasi terakhir mereka kepada sang pelatih legendaris.

“Jerry Sloan akan selalu identik dengan Utah Jazz. Ia selamanya menjadi bagian dari organisasi ini dan kami bergabung dengan keluarga, kerabat, dan para penggemar dalam kesedihan atas kepergiannya. Kami sangat bersyukur atas segala dedikasi, loyalitas, dan kegigihan yang ia tunjukkan di sini,”  bunyi pernyataan resmi dari pihak Utah Jazz.

“Seperti John Stockton dan Karl Malone sebagai pemain, Jerry juga adalah contoh terbaik organisasi kami. Kami semua akan merindukan kehadirannya. Kami juga berharap seluruh bagian keluarga Sloan dan orang-orang yang mengenalnya serta mencintainya diberi ketabahan atas kepergiannya,” tutup rilis resmi tersebut.

Sloan pernah melatih Jazz dalam kurun waktu yang begitu lama. Ia menangani tim asal Salt Lake City tersebut dari tahun 1988 hingga tahun 2011. Sebelum mengarungi karier kepelatihan bersama Jazz. Sloan juga pernah menjadi nahkoda bagi Chicago Bulls di tahun 1972-1982. Total, Sloan melatih tim profesional di NBA selama 26 tahun.

Artikel Tag: NBA, Jazz, Jerry Sloan

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini