Kabar Buruk! Ben Simmons Tutup Musim Lebih Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Agu 2020, 20:13 WIB
Kabar Buruk! Ben Simmons Tutup Musim Lebih Cepat

Ben Simmons absen hingga akhir musim karena cedera lutut.

Berita Basket NBA : Kabar kurang mengenakkan harus diterima oleh salah satu tim kuat asal konferensi timur NBA, Philadelphia 76ers. Mereka kehilangan Ben Simmons hingga akhir musim karena mengalami cedera lutut parah.

Simmons sendiri mengalami cedera lutut tersebut ketika bermain berhadapan dengan Washington Wizards. Setelah diperiksa menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Image), cedera Simmons tersebut tergolong cukup serius. Tim dokter lantas menaikkan Simmons ke meja operasi sebagai langkah penyembuhan yang paling efektif.

Dengan kondisi yang parah itu, tim dokter juga memprediksi bahwa Simmons kemungkinan besar tidak bisa melanjutkan musim 2020 kali ini lagi. Cederanya tersebut butuh istirahat total sehingga tidak mungkin Simmons memaksakan diri bermain di babak playoff nanti.

Kabar ini jelas menjadi pukulan berat bagi 76ers mengingat peluang mereka yang cukup besar untuk menembus babak final. Simmons sejauh ini menjadi playmaker utama 76ers yang tampil produktif. Pemain bertangan kidal tersebut mampu mencetak rata-rata 16 poin, 8 rebound, dan 8 assist per pertandingannya. Kemampuannya mengontrol tempo serangan juga menjadi salah satu senjata andalan tim dalam meraih kemenangan.

Absennya Simmons hingga akhir musim ini juga membuat Brett Brown selaku pelatih kepala pusing. Ia harus mencari pengganti Simmons yang memiliki kualitas tidak kalah bagusnya. Tidak ada pemain 76ers lainnya yang mampu menorehkan lebih dari rata-rata 8 assist per pertandingan. Mau tidak mau, Brown akan menggeser pemain dari posisi lain untuk jadi playmaker dadakan.

Artikel Tag: NBA, 76ers, Ben Simmons

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini