Julius Erving Tak Setuju Jika Kobe Bryant Disamakan Dengan Bill Russell

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 30 Agu 2022, 06:35 WIB
Julius Erving tidak setuju jika nomor punggung Kobe Bryant diistirahatkan layaknya Bill Russell.

Julius Erving sebut Kobe Bryant masih belum selevel dengan Bill Russell. (Gambar: Cyber Crime)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Mantan pemain NBA yaitu Julius Erving merasa tidak setuju dengan komparasi Kobe Bryant dengan Bill Russell. Ia merasa bahwa Kobe masih belum selevel dengan Russell yang sudah legendaris di dunia basket Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, NBA telah mengistirahatkan nomor punggung 6 sebagai bentuk penghormatan kepada Russell yang telah meninggal dunia pada tanggal 31 Juli 2022 kemarin. Rencana NBA dalam mempensiunkan nomor punggung Russell itu lantas menuai banyak reaksi dari fans. Salah satunya, fans juga menginginkan NBA untuk mengistirahatkan nomor 8 dan 24 milik Kobe. Kobe sendiri sudah tutup usia lebih cepat pada tahun 2020 karena mengalami kecelakaan helikopter.

Menanggapi permintaan fans itu, Julius Erving selaku legenda hidup NBA akhirnya angkat bicara. Ia sendiri tahu betapa hebatnya Kobe di lapangan, tetapi merasa bahwa sang legenda dari L.A Lakers masih belum selevel dengan Russell.

"Saya tidak berpikir dia (Kobe Bryant) bisa dibandingkan dengan Bill Russell," jelasnya. "Mari kita lihat faktornya. Russell berusia 86 tahun, dan memberi dampak nyata bagi liga ini. Baik saat menjadi pemain atau pelatih. Secara rekor, dia punya lebih banyak gelar juara ketimbang pemain lain. Dia juga membantu perjuangan sosial, bahkan ikut berjuang demi pemain Afrika-Amerika di liga. Jasanya sangat besar untuk liga ini," ucap Erving saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Julius Erving, Kobe Bryant, Bill Russell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/julius-erving-tak-setuju-jika-kobe-bryant-disamakan-dengan-bill-russell
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini