banner babe

Julius Erving Anggap Luka Doncic Sebagai Pemain Yang Tepat Untuk Jadi Suksesor Dirk Nowitzki

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 25 Agu 2019, 09:30 WIB
Julius Erving Anggap Luka Doncic Sebagai Pemain Yang Tepat Untuk Jadi Suksesor Dirk Nowitzki

Luka Doncic dianggap sebagai pengganti yang tepat untuk Dirk Nowitzki.

Berita Basket NBA : Legenda basket NBA yaitu Julius Erving memberikan pujiannya kepada sosok pemain muda Dallas Mavericks, Luka Doncic. Doncic dianggap sebagai pemain yang tepat untuk bisa menjadi suksesor dari Dirk Nowitzki.

Tidak dapat dipungkiri apabila Nowitzki sempat diklaim sebagai pemain Eropa terbaik yang pernah bermain di NBA. Selama 21 perjalanan kariernya, Nowitzki tidak pernah meninggalkan Mavericks dan berhasil mempersembahkan gelar NBA pada tahun 2011 silam. Ia juga terkenal sebagai salah satu legenda basket karena kemampuannya yang spesial dan tidak dipunyai oleh pemain lain.

Setelah pensiun, Mavericks memutuskan untuk memilih Luka Doncic di NBA Draft. Secara posisi, Doncic memang berbeda jauh dengan Nowitzki. Namun, Erving yang mengamatinya bermain di musim perdana bersama Mavericks langsung terkesan. Ia melihat adanya potensi besar dalam diri Doncic yang bisa membuatnya menyamai level dari Nowitzki.

"Luka (Doncic) mungkin masih bukan 10 pemain terbaik saat ini. Namun, ia sudah tergolong sebagai salah satu pemain muda berpotensial untuk saat ini. Saya dapat memprediksikan bahwa beberapa tahun ke depan ia sudah berkembang dan menjadi pemain yang lebih matang. Pada tahun keempat atau kelimanya di NBA, anda akan melihata betapa hebat kemampuan yang dimilikinya sebagai seorang pemain," ucap Erving.

"Dia juga sudah bermain secara profesional pada usia 16-17 tahun. Secara penampilan, ia sudah fenomenal di musim perdananya di NBA. Saya dapat melihat ia bisa menjadi pengganti Nowitzki yang tepat bagi Mavericks," tukasnya.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Luka Doncic, Dirk Nowitzki, Julius Erving

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini