Jrue Holiday Telah Menyetujui Perpanjangan Kontrak Empat Tahun

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 09:35 WIB
Jrue Holiday Telah Menyetujui Perpanjangan Kontrak Empat Tahun

Jrue Holiday Telah Menyetujui Perpanjangan Kontrak Empat Tahun

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Setelah tiba dalam perdagangan offseason blockbuster, guard Boston Celtics, Jrue Holiday telah menyetujui perpanjangan kontrak empat tahun senilai $135 juta, kata agennya, Jason Glushon dari Glushon Sports Management, kepada ESPN pada hari Rabu.

Jrue Holiday menolak opsi pemain senilai $37,3 juta untuk musim 2024-25 untuk menandatangani kontrak jangka panjang yang akan membawanya melewati musim 2027-28, kata Glushon.

Perpanjangan Jrue Holiday menghemat beberapa juta dolar Celtics pada tahun depan dan membantu mempertahankan pemain inti berbakat dan mahal yang terdiri dari Jayson Tatum, Jaylen Brown, Kristaps Porzingis, Derrick White dan Holiday yang telah membawa franchise ini meraih rekor terbaik NBA musim ini.

Dengan perpanjangan Holiday, Celtics ditakdirkan untuk beroperasi sebagai tim apron kedua pada 2024-25, membatasi opsi agen bebas dan perdagangan mereka karena melebihi ambang batas gaji tertinggi. Holiday akan menjadi pemain keempat yang menandatangani jaminan kesepakatan senilai lebih dari $100 juta pada usia 33 tahun ke atas – daftar yang juga mencakup LeBron James, Stephen Curry, dan Al Horford.

Waktu kesepakatan sebagian besar mencerminkan kedatangan dan perpanjangan Holiday dengan Milwaukee Bucks pada musim 2021. Holiday tiba dari New Orleans, membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mengukur kepercayaan diri dan kenyamanannya dalam organisasi sebelum menandatangani perpanjangan kontrak serupa selama empat tahun senilai $135 juta.

Pada bulan-bulan berikutnya, Holiday memenangkan kejuaraan NBA dan medali emas Olimpiade -- sesuatu yang akan dia coba ulangi pada tahun 2024 bersama Celtics dan Tim AS. Dapat dimengerti bahwa rata-rata skor Holiday turun setelah bergabung dengan jajaran bintang Celtics, tetapi dia mencatatkan 43% yang terbaik dalam kariernya dengan lemparan tiga angka -- termasuk 62% pada tembakan sudut 3, yang akan menjadi yang terbaik dalam satu musim untuk pemain NBA mana pun dengan 50- ditambah upaya dalam 25 tahun terakhir. Dia tetap menjadi salah satu bek yang paling serba bisa dan berprestasi, mampu mengimbangi musim ini melawan penjaga, penyerang, dan tengah.

Misalnya, Holiday -- lima kali pemain bertahan All-NBA -- telah membela 19 pemain untuk lebih dari 40 pertandingan setengah lapangan musim ini, termasuk Jalen Brunson dari New York, Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee, dan Zion Williamson dari New Orleans, menurut Riset Statistik & Informasi ESPN.

Holiday tiba di Celtics dalam perdagangan bulan September dari Portland Trail Blazers, di mana ia menghabiskan beberapa hari setelah kesepakatan tiga arah yang membuat Damian Lillard bergabung dengan Bucks. Perpanjangan ini semakin menipiskan pasar agen bebas, menghilangkan pemain di Holiday yang didambakan di seluruh liga -- terutama di Philadelphia, di mana ada kemungkinan slot gaji maksimum.

Artikel Tag: Jrue Holiday, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jrue-holiday-telah-menyetujui-perpanjangan-kontrak-empat-tahun
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini