Jonathan Isaac Ungkap Alasannya Tak Mau Divaksin

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Okt 2021, 13:00 WIB
Jonathan Isaac tak setuju jika pemain harus dipaksa vaksin.

Jonathan Isaac sebut vaksinasi bukan jadi sesuatu yang wajib. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Orlando Magic yaitu Jonathan Isaac menjelaskan alasannya tidak mau menerima vaksinasi COVID-19. Ia merasa bahwa vaksinasi adalah sesuatu yang opsional dan tidak perlu dipaksakan.

Sebagaimana diketahui, Jonathan Isaac jadi salah satu pemain NBA yang masih belum divaksin sampai sekarang. Ia merasa kurang setuju dengan proses vaksinasi sehingga memilih untuk menolaknya. Pemain berposisi forward ini lantas menjelaskan apa yang membuatnya berpikiran demikian.

"Saya bukan anti-vax. Saya bukan anti-obat. Saya bukan anti-sains. Saya menolak vaksin bukan karena mempelajari sejarah kulit hitam atau menonton konferensi pers Donald Trump. Saya menghormati setiap petugas kesehatan dan orang di Orlando dan di seluruh dunia yang telah bekerja tanpa lelah untuk menjaga kita tetap aman. Ibuku telah bekerja di perawatan kesehatan untuk waktu yang sangat lama. Terima kasih Tuhan, saya bersyukur bahwa saya hidup dalam masyarakat di mana vaksin memungkinkan dan kami dapat melindungi diri kami sendiri dan memiliki sarana untuk melindungi diri kami sendiri sejak awal," ucap Isaac.

"Saya percaya bahwa status vaksin setiap orang harus menjadi pilihan mereka sendiri dan sepenuhnya terserah mereka tanpa intimidasi, tanpa tekanan atau tanpa paksaan untuk melakukannya. Dan, apa yang Anda lakukan dengan tubuh Anda ketika harus memasukkan obat ke dalamnya harus menjadi pilihan Anda, bebas dari ejekan dan pendapat orang lain," tuntasnya.

Artikel Tag: Jonathan Isaac, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jonathan-isaac-ungkap-alasannya-tak-mau-divaksin
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini