Jonathan Isaac Dipastikan Absen Total Pada Musim 2020-2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Sep 2020, 07:11 WIB
Jonathan Isaac Dipastikan Absen Total Pada Musim 2020-2021

Jonathan Isaac dipastikan menepi selama musim 2020-2021 karena cedera ACL.

Berita Basket NBA : Kabar buruk harus diterima oleh fans Orlando Magic di tengah lanjutan kompetisi saat ini. Magic dipastikan akan ditinggal oleh Jonathan Isaac untuk keseluruhan musim 2020-2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, Isaac mengalami cedera ACL ketika ikut membela Magic di gelembung Orlando. Kala itu, Isaac yang melakukan 'jumpstep' harus mendarat dengan posisi kaki kurang sempurna. Ia lantas mengerang kesakitan sambil memegangi bagian lututnya. Setelah diperiksa menggunakan MRI (Magnetic Resonance Image), Isaac positif didiagnosa menderita cedera ACL.

ACL sendiri merupakan cedera yang parah dan membutuhkan waktu sekitar 8-12 bulan untuk proses pemulihan. Angka itu bisa bertambah lama tergantung dengan kondisi fisik dari sang pemain. Tidak ingin mengambil resiko, presiden Orlando Magic yaitu Jeff Weltman lebih memilih untuk mengistirahatkan total Isaac selama pagelaran musim 2020-2021. Ia baru akan memberi izin Isaac bermain jika kondisinya pulih seratus persen.

Kehilangan Isaac jelas menjadi pukulan berat bagi Magic yang bertekad untuk bangkit pada musim depan. Isaac merupakan pemain sayap yang tampil cukup apik musim ini. Pemain bertinggi 211 cm tersebut mampu mencetak rata-rata 12 poin dan 7 rebound per pertandingan dari total 34 laga yang sudah dijalani. Angka itu memang tidak terlalu produktif dibanding rekan setimnya yang lain, tetapi Isaac memiliki energi yang tinggi baik dalam hal penyerangan ataupun pertahanan. Hal tersebut yang membuat Magic jatuh cinta akan permainannya selama ini.

Artikel Tag: NBA, Magic, Jonathan Isaac

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini