John Fields Debut, RANS Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Mei 2024, 22:36 WIB
John Fields Debut, RANS Kembali ke Jalur Kemenangan

John Fields Debut, RANS Kembali ke Jalur Kemenangan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: John Fields lakukan debut gemilang. Dia berperan antarkan RANS Simba Bogor kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Satya Wacana Salatiga 75-51.

RANS kembali bermain agresif di kuarter ketiga. Mereka meningkatkan field goals precentage yang sempat turun di kuarter ketiga. RANS menambahkan 21 poin, dan menguasai rebound dengan perbandingan 15-9 di kuarter ketiga. RANS unggul 19 angka (61-42) di akhir kuarter ketiga setelah Kenney Funderburk mencetak three point.

Sementara itu, tenaga Michael Henn benar-benar terkuras. Karena dari 42 poin Satya Wacana di kuarter ketiga, 20 poin disumbang oleh Henn. Sebelum kuarter ketiga berakhir, Henn sudah terlihat tidak nyaman dengan kakinya. Situasi ini tidak menguntungkan bagi Satya Wacana. Apalagi masih ada sisa satu kuarter yang harus dijalani.

Di kuarter keempat, RANS hanya tinggal mengamankan keunggulan mereka. Karena sudah unggul, dalam dua menit terakhir RANS bermain tanpa pemain asing. Le'Bryan Nash menyelesaikan laga dengan torehan 18 poin, 13 rebound, dan lima assist. Kemudian John Fields pada laga debutnya di IBL bersama RANS, mencetak 12 poin dan 18 rebound.

John Fields adalah pengganti Jerome Jordan. Dilanjutkan ada Althof Dwira Satrio dengan kontribusi 12 poin, lewat empat kali tembakan three point dari 11 attempt. Daniel Salamena menambahkan 10 poin, dan yang terakhir Kenney Funderburk dengan kontribusi 11 poin, lima rebound, dan dua assist. Namun yang paling unik adalah catatan Devon Van Oostrum.

Kali ini tampaknya dia diminta untuk menjadi fasilitator, dan menjadi pilar pertahanan RANS. Bermain selama 26 menit, Van Oostrum hanya mencetak dua poin dengan field goals 0-dari-1, tapi dia menyumbang sembilan assist, empat steal, dan tiga rebound. Dari kubu Satya Wacana, Michael Henn menopang timnya dengan torehan 25 poin, 10 rebound, dan satu assist. Henn memasukkan 8-dari-11 free throw di laga ini. Sedangkan Isaac Asrat memberikan kontribusi 10 poin, delapan rebound, tiga assist, dan dua steal.

Pembeda di laga ini salah satunya dari bench. Pemain cadangan Satya Wacana hanya mampu menyumbang empat poin saja di sepanjang pertandingan. Kemenangan hari ini memastikan RANS kembali ke jalur kemenangan, setelah dua kali kalah berturut-turut dari Dewa United Banten dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Kemenangan ini juga sangat penting bagi RANS untuk menjaga mereka tetap di zona playoffs. Tim asuhan Thomas Roijakkers tersebut sekarang punya rekor 10-9, dan bertengger di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara IBL2024. Sebaliknya, bermain tanpa penyumbang poin terbanyak bagi tim sangat menyulitkan bagi Tyree Robinson.

Apalagi dengan dua kali larangan bermain, maka Robinson akan absen membela Satya Wacana di pekan ke-14. Setelah kalah dari RANS malam ini, Satya Wacana akan menyambut Pacific Caesar Surabaya, pada hari Jumat, 31 Mei 2024.

Artikel Tag: RANS Simba Bogor, John Fields, Satya Wacana Salatiga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/john-fields-debut-rans-kembali-ke-jalur-kemenangan
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini