Joel Embiid Akui Cedera Lutut Buatnya Depresi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Apr 2024, 22:03 WIB
Cedera lutut Joel Embiid pengaruhi kondisi mentalnya.

Cedera lutut buat Joel Embiid depresi. (Gambar: NJ.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid mengaku bahwa cedera lutut yang dideritanya cukup mengesalkan. Ia tidak hanya harus absen lama, tetapi juga mengalami depresi karena mengalami cedera di saat yang tidak tepat.

Seperti yang diketahui, Joel Embiid mengalami cedera lutut pada tanggal 1 Februari silam setelah bertabrakan dengan Jonathan Kuminga (Golden State Warriors). Embiid pun naik meja operasi dan harus menepi selama kurang lebih 2 bulan. Dalam fase penyembuhannya itu, Embiid mengatakan bahwa dirinya sempat mengalami depresi. Cedera tersebut turut mempengaruhi kondisi mentalnya sehingga ia sekarang harus berbenah seiring berjalannya waktu.

"Biasanya kalau saya cedera, saya hanya berkata kepada diri sendiri, lanjutkan ke yang berikutnya, jadi lebih baik, lalu memperbaikinya. Tetapi cedera ini berdampak buruk secara mental. Saya menjadi depresi. Itu tidak baik," ucap Embiid saat diwawancara oleh media setempat.

"Untuk beberapa alasan, cedera ini mengecewakan. Menyedihkan. Butuh beberapa waktu bagi saya untuk melupakannya dan nyatanya saya belum bisa. Jadi, saya harus menjalaninya hari demi hari. Melihat sisi positifnya saja," tukasnya sekali lagi.

Embiid sekarang sudah bisa bermain lagi dan diharapkan dapat membantu Philadelphia 76ers bangkit dari keterpurukan. 76ers sendiri harus menutup musim dengan kuat agar bisa mengamankan tiket playoff. Sejauh ini, posisi mereka masih belum bisa dikatakan aman untuk menembus babak playoff secara langsung.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/joel-embiid-akui-cedera-lutut-buatnya-depresi
187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini