JJ Barea Sepakat Teken Kontrak Baru Bersama Estudiantes

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 23 Jan 2021, 20:31 WIB
JJ Barea hijrah ke Eropa dan perkuat Estudiantes.

JJ Barea sepakat teken kontrak baru bersama Estudiantes.

Berita Basket NBA : Eks pebasket Dallas Mavericks yaitu JJ Barea sepakat untuk menerima kontrak baru dari Estudiantes. Barea mengakhiri perjalanan kariernya di NBA dan mencoba peruntungan di Liga Basket Spanyol.

JJ Barea sendiri memang dilepas oleh Dallas Mavericks pada musim ini. Manajemen tim memberinya kontrak bernilai 2,6 juta Dolar AS secara cuma-cuma. Kontrak itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan kerja keras Barea dalam mengharumkan nama Mavericks selama ini. Ketika statusnya sudah menjadi free agent, Barea berpotensi untuk bergabung dengan tim NBA lain.

Sayang, tidak ada tawaran resmi yang masuk padanya. Selang beberapa saat, Barea mendapatkan tawaran dari tim asal Liga Spanyol yakni Estudiantes. Ia lantas menerima tawaran tersebut yang tidak diketahui besaran angkanya.

Berpindah ke Eropa memang jadi opsi yang paling baik bagi Barea. Dengan usia 36 tahun yang tergolong senja, sangat sulit baginya untuk bisa mendapatkan tempat di NBA. Apalagi, statistik Barea juga telah mengalami penurunan yang cukup drastis di musim 2020. Tim-tim jelas lebih memilih pemain yang bisa memberikan kontribusi besar di lapangan.

Kendati telah pindah ke tim Eropa, tetapi Barea masih bisa kembali ke NBA setiap saat termasuk musim ini. Syaratnya, ia harus meneken kontrak sebelum tanggal 18 Mei mendatang. Apabila kontraknya dengan tim baru habis pada tanggal sebelum itu, ia masih bisa bergabung dengan tim NBA dan membela mereka di babak playoff.

Artikel Tag: JJ Barea, Estudiantes, dallas mavericks

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini