JJ Barea Jadi Korban Kemenangan Mavericks Atas Timberwolves

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 13 Jan 2019, 06:00 WIB
JJ Barea Jadi Korban Kemenangan Mavericks Atas Timberwolves

JJ Barea terancam absen lama lantaran alami cedera parah pada kakinya.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Dallas Mavericks memang berhasil mengalahkan Minnesota Timberwolves di kandangnya sendiri. Akan tetapi, kemenangan mereka juga berbuntut dengan cederanya salah satu pemain senior dalam skuat mereka, JJ Barea.

Barea sendiri bermain cukup bagus pada saat pertandingan berlangsung. Namun sayang, cedera tersebut datang ketika Barea berusaha melakukan pergerakan ke dalam paint area dari Timberwolves. Barea berbenturan dengan pemain lawan sehingga harus terjatuh dengan posisi yang tidak sempurna. Setelah terjatuh Barea lantas memegangi bagian belakang kakinya dan mengerang kesakitan. Ia pun harus dibantu untuk masuk ruang ganti lebih awal.

Jika melihat dari bagian kaki yang dipegang oleh Barea ketika ia mengerang kesakitan, dapat diprediksi Barea mengalami cedera pada bagian tendon achillesnya. Namun, kepastian ini masih belum dirilis oleh pihak tim lantaran mereka belum memeriksa Barea dengan peralatan resmi di rumah sakit. Tim dokter hanya mendiagnosanya secara kasar dan mengatakan bahwa Barea mengalami cedera pada bagian bawah kakinya.

PIhak tim Mavericks sendiri berharap bahwa Barea tidak mengalami cedera serius dan dapat segera pulih dalam waktu dekat. Seperti yang diketahui, cedera Achilles merupakan cedera yang sulit untuk disembuhkan dalam waktu singkat. Beberapa nama pemain besar seperti Kobe Bryant dan DeMarcus Cousins sekalipun membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk memulihkan kondisinya pasca mengalami cedera achilles. Kondisi mereka setelah pulih pun menurun drastis dibandingkan ketika masih bermain dalam kondisi prima.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Timberwolves, JJ Barea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jj-barea-jadi-korban-kemenangan-mavericks-atas-timberwolves
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini