Jimmy Butler Komentari Kekalahan Heat Atas Celtics di Game Ketiga

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Sep 2020, 19:42 WIB
Jimmy Butler sadar bahwa pertahanan Miami Heat sangat buruk di game ketiga.

Jimmy Butler sesalkan pertahanan buruk Miami Heat di game ketiga.

Berita Basket NBA : Pebasket Miami Heat yaitu Jimmy Butler mengomentari kekalahan timnya atas Boston Celtics di game ketiga babak final konferensi timur. Butler menilai jika kekalahan itu disebabkan karena pertahanan timnya yang rapuh.

Dalam pertandingan tersebut, Celtics memang tampil dominan khususnya dalam sektor paint area. Hal itu menunjukkan betapa kurang rapatnya pertahanan Miami Heat sehingga mudah dieksploitasi oleh pasukan Boston Celtics. Benar saja, seusai pertandingan, Jimmy Butler mengakui apabila timnya terlalu mengandalkan tembok pertahanan kepada Bam Adebayo seorang. Ketika Adebayo lengah, tidak ada pemain lain yang melakukan backup.

"Kami harus menjaga pemain lawan dengan lebih ketat, sesimpel itu. Saya rasa kami terlalu mengandalkan sosok Bam (Adebayo) untuk terus menerus menjadi penyelamat kami. Saya tahu bahwa dia adalah pemain bertahan yang baik, dia mampu menghentikan pergerakan lawan dengan ampuh. Tapi dia sudah melakukan tugasnya dengan baik juga. Kami hanya tidak boleh terlalu menaruh harapan besar kepadanya, pemain lain juga harus ambil bagian," ucap Butler.

Kesalahan itu lantas jadi pelajaran berharga bagi Heat untuk mempersiapkan game keempat nanti. Saat ini, tim asuhan Erik Spoelstra ini masih unggul sementara dengan agregat 2-1. Kemenangan di game keempat akan sangat membantu mereka untuk segera mengamankan satu tiket menuju babak final. Sebaliknya jika mereka kalah, hal tersebut akan membuat mental pasukan Celtics semakin meningkat.

Artikel Tag: Jimmy Butler, Miami Heat, Boston Celtics

1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini