Jika Pemain Satria Muda Ketahuan Merokok, Begini Perlakuan Arki Wisnu

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Apr 2021, 21:13 WIB
Arki Wisnu punya cara sendiri untuk menjadi kapten tim Satria Muda.

Arki Wisnu angkat bicara soal peran besarnya sebagai kapten Satria Muda. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Kapten Satria Muda Pertamina yaitu Arki Wisnu angkat bicara soal perannya di dalam tim. Ia memberi jawaban kepada fans yang bertanya apa tindakannya jika mengetahui pemain Satria Muda Pertamina ketahuan merokok.

Sebagai kapten, Arki Wisnu harus bertindak tegas kepada rekan-rekan setimnya agar bisa bermain optimal di sepanjang musim. Mengingat kepribadian setiap pemain berbeda-beda, tentunya tugas Arki juga tidaklah mudah. Apalagi soal kebiasaan merokok yang sulit dihindarkan dari masing-masing pribadi. Jika Arki mengetahui rekan setimnya merokok, ia mempunyai pertimbangan yang unik.

"Sejujurnya, kita semua udah pro. Itu bukan urusan saya. Badan anda adalah keputusan anda. Harusnya udah pada dewasa. Jika anda merookok dan itu berpengaruh kepada performa, saya akan memberi tahu mereka," ucap Arki.

"Namun, jika merokok tapi bisa tetap melakukan pekerjaannya dengan baik, siapa saya sehingga harus menasihati mereka? Intinya, setiap pemain harus mengerti profesionalisme," tutup pemain berkepala plontos tersebut.

Rokok memang khas dapat merusak fisik pemain khususnya soal pernafasan. Arki tentunya tidak mau rekan setimnya mengalami penurunan performa hanya karena merokok. Namun jika dengan merokok performa mereka masih bagus, Arki tidak akan peduli dengan tindakan mereka.

Hal ini sama kasusnya dengan situasi James Harden di NBA. Pemain brewokan tersebut kerap kali berpesta di klub malam sampai larut. Meskipun tindakannya nakal, tetapi Harden tetap bisa fokus menjaga performanya di lapangan.

Artikel Tag: Arki Wisnu, Satria Muda Pertamina

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini