Jeremy Lin Ungkap Rencana Setelah Pensiun Dari Basket

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 18:35 WIB
Jeremy Lin sudah siapkan rencana pasca pensiun.

Jeremy Lin mulai berpikiran rencana setelah tinggalkan dunia basket profesional.

Berita Basket NBA : Pebasket berdarah Taiwan yaitu Jeremy Lin mulai berani berbicara soal rencananya pasca pensiun dari kompetisi profesional. Lin ingin melatih anak-anak kurang mampu pada yayasannya sendiri.

Jeremy Lin saat ini memang sedang mengejar mimpi untuk bisa kembali bermain di NBA. Ia bahkan rela meninggalkan timnya di Liga China walaupun bayaran yang didapat juga selangit. Lin mau bekerja keras untuk memperkuat Santa Cruz Warriors (tim G-League Golden State Warriors) untuk membuktikan kapasitas dirinya. Ia berharap suatu saat nanti Warriors atau bahkan tim lain mau memberinya kesempatan untuk kembali berlaga.

Mengingat peluang comeback Lin tergolong tipis, ia juga berpikiran realistis terkait rencana pensiun. Lin tidak mematok pada usia berapa ia bakal berhenti menjalani karier profesional, tetapi ia akan berhenti ketika sudah merasa saatnya. Terkait kegiatan setelah pensiun, Lin ingin melatih yayasan yang didirikannya sendiri. Yayasan itu memang diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu tetapi ingin bermain basket.

"Ketika saya ingin berhenti, maka saya akan berhenti dari semua kegiatan bola basket profesional. Mungkin saya tetap bermain basket dengan anak-anak dari yayasan saya, atau dengan mereka yang kurang mampu. Saya akan fokus mengurus yayasan, karena itulah yang ingin saya lakukan setelah pensiun," ucap Lin saat diwawancara oleh media setempat.

Saat ini, Lin sudah berusia 32 tahun dan tergolong sudah cukup senja untuk ukuran pebasket profesional. Ia hanya punya beberapa tahun tersisa sebelum kekuatan fisiknya menurun.

Artikel Tag: Jeremy Lin, NBA

601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini