Jeremy Lin Telan Kekalahan di Laga Debut G League

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Feb 2021, 21:22 WIB
Jeremy Lin melakukan debut dengan Santa Cruz.

Jeremy Lin melakukan debut dengan Santa Cruz.

Berita Basket:Point guard Jeremy Lin melakukan debut dengan Santa Cruz Warriors di ajang G League. Sayang, dia harus melihat timnya mengakui keunggulan Ignite dengan skor 104-109.

Lin tampil mengesankan dengan mencetak 18 poin, lima assist dan tiga steal dalam 30 menit di lapangan. Setidaknya, Lin sudah berhasil membuat dirinya tampil lagi di Amerika Serikat, karena itu yang jadi impiannya.

Jeremy Lin, yang menghabiskan musim lalu dengan Beijing Ducks di CBA (Chinese Basketball Association), tampaknya belum puas dengan pencapaiannya.

Lin rela meninggalkan popularitas dan uang yang melimpah di Tiongkok, demi mengejar karier di NBA. Mimpi itulah yang kini sedang dibawanya di G League.

Lin akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa tampil sebaik-baiknya di musim reguler G League yang berlangsung hingga 6 Maret 2021 nanti.

Lin berharap ada tim NBA yang mau menariknya kembali untuk bersaing di liga basket terbaik di dunia. Meski kalah, tapi ada beberapa poin positif yang bisa dilihat dari penampilan Lin.

Pertama, Lin mencetak enam poin dari keunggulan 8-0 Warriors di awal kuarter pertama. Dia menyelesaikan kuarter pertama dengan mencetak 10 poin. Poin kedua, Lin memiliki ketenangan di lapangan.

Tidak seperti pemain-pemain muda G League lain yang rata-rata masih berusia muda. Dalam lembar statistik, Lin menjadi salah satu dari empat pemain Warriors dengan nilai plus/minus positif.

Karena baru satu pertandingan, jadi terlalu dini untuk menilai Lin layak atau tidak kembali ke NBA. Dia masih punya 14 laga tersisa sebelum playoff G League.

Sementara itu, aturan NBA kali ini juga lebih longgar untuk pemain yang memiliki kontrak dua arah. Jadi Lin bisa diambil oleh tim NBA manapun yang berminat menggunakan jasanya selama musim reguler 2020-2021.

NBA G League 2021 dimainkan di "gelembung" yang dipakai NBA untuk melanjutkan musim lalu. Mereka bermain di ESPN Wide World of Sports, di Walt Disney World, Orlando, Florida. Pesertanya ada 18 tim. Rangkain musim ini akan berakhir sampai 11 Maret 2021 mendatang.

Artikel Tag: Jeremy Lin, NBA

1370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini