Jelang Babak Playoff, JJ Barea Beri Saran Berharga Kepada Kristaps Porzingis dan Luka Doncic

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 23:26 WIB
Jelang Babak Playoff, JJ Barea Beri Saran Berharga Kepada Kristaps Porzingis dan Luka Doncic

Luka Doncic dan Kristaps Porzingis harus lebih siap jelang babak playoff.

Berita Basket NBA : Pebasket senior JJ Barea memberikan saran berharga kepada Kristaps Porzingis dan Luka Doncic jelang babak playoff di Orlando. Barea mengatakan kepada kedua pemain Eropa tersebut agar lebih siap secara mental dan fisik.

Mavericks sendiri sudah hampir pasti untuk lolos ke babak playoff. Mereka saat ini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara konferensi barat dengan rekor 40 kali menang dan 27 kali kalah. Untuk bertanding di babak playoff, jelas lawan yang dihadapi tidak akan mudah. Belum lagi, semua pemain juga akan ngotot untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

Mengingat peran Porzingis dan Doncic yang vital dalam tim, Barea lantas memperingatkan kepada keduanya untuk lebih siap. Pemain lawan akan lebih ketat dalam memberikan penjagaan dan tidak akan sungkan-sungkan bermain lebih keras. Jika mereka tidak siap, performa di lapangan jelas akan jauh dari ekspetasi para penggemar.

"Babak playoff selalu memiliki intensitas yang berbeda dari pertandingan lain di musim reguler. Sebagai pemain kunci, mereka (Porzingis dan Doncic) pasti akan dijaga lebih ketat. Semua pemain lawan akan memfokuskan penjagaan kepada mereka berdua. Saya berusaha memberikan input agar mereka lebih siap terhadap kemungkinan tersebut," ucap Barea saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Barea tersebut memang benar adanya. Terkadang ada pemain yang hebat di musim reguler, tetapi kurang bisa unjuk gigi ketika dibutuhkan pada babak playoff yang lebih penting.

Artikel Tag: NBA, mavericks, JJ Barea, Luka Doncic, Kristaps Porzingis

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini