Jazz Alami Badai Cedera Saat Akan Jumpa Lakers

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Jan 2019, 06:45 WIB
Jazz Alami Badai Cedera Saat Akan Jumpa Lakers

Ricky Rubio dan pemain Utah Jazz lainnya akan absen saat berhadapan melawan Los Angeles Lakers.

Berita Basket NBA : Utah Jazz akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers di Salt Lake City pada hari Jumat (11/1) waktu Amerika Serikat. Namun, Jazz harus bermain tanpa beberapa pemain utamanya lantaran mengalami cedera.

Total ada lebih dari 5 pemain Jazz yang bermasalah pada kesehatannya saat akan berjumpa dengan Lakers. Parahnya lagi, sebagian besar dari pemain mereka yang mengalami cedera adalah pemain yang berposisi sebagai guard. Menurut keterangan yang dirilis oleh pihak Jazz, total 6 pemain mereka dipastikan akan absen dalam pertandingan melawan Lakers. Enam pemain tersebut adalah Ricky Rubio, Raul Neto, Dante Exum, Grayson Allen, Tony Bradley, dan Thabo Sefolosha.

Melihat dari pemain-pemain yang mengalami cedera tersebut, otomatis Donovan Mitchell dan Joe Ingles akan mendapat peran tambahan. Pasalnya, tidak ada pemain Jazz yang sehat tetapi berposisi murni sebagai point guard. Mitchell memang pemain yang berposisi sebagai guard, tetapi ia lebih terkenal dengan kemampuan tembakannya bukan playmakingnya. Oleh karena itu, ia akan merangkap peran di pertandingan melawan Lakers.

Beruntung bagi Jazz bahwa Lakers yang menjadi lawan mereka juga bermain dengan kekuatan pincang. Lakers yang diasuh oleh Luke Walton dipastikan tidak akan diperkuat oleh LeBron James dan Rajon Rondo yang masih mengalami cedera masing-masing. LeBron masih menjalani penyembuhan untuk cedera pangkal pahanya, begitupun dengan Rondo yang masih menepi lantaran alami patah tulang jari tangan.

Artikel Tag: NBA, lakers, Jazz, Dante Exum, Ricky Rubio, Donovan Mitchell

436