JaVale McGee Beberkan Alasannya Mau Hijrah ke Phoenix Suns

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 21:47 WIB
JaVale McGee ungkap faktor utama yang buatnya terima tawaran Suns.

JaVale McGee umbar alasannya pilih bergabung dengan Suns di bursa pasar bebas. (Gambar: Bright Side of the Sun)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior JaVale McGee mengungkapkan alasan utamanya mau bergabung dengan Phoenix Suns di bursa pasar bebas lalu. Ia rupanya memiliki keinginan untuk bertandem dengan Chris Paul.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Chris Paul adalah salah satu point guard yang masih hebat saat ini. Meski telah berusia tua, tetapi Paul tetap memiliki statistik yang cukup bagus. Kemampuan mengumpan Paul yang hebat juga membuat bigman-bigman leluasa beroperasi di paint area. JaVale McGee yang melihat kemampuan Paul itu lantas tertarik untuk menjadi tandemnya musim depan.

Selain faktor Paul, McGee juga ingin jadi pelapis center muda potensial Phoenix Suns yaitu Deandre Ayton. Ia tahu bahwa Ayton adalah center hebat yang punya kemampuan solid. McGee bisa membantunya ketika mendapatkan foul trouble di lapangan.

"Saya merasa bisa memperkuat lapis kedua Suns khususnya ketika Deandre (Ayton) sedang mendapat foul trouble. Saya bisa menaruh tubuh saya yang tinggi dan besar untuk menjaga jantung pertahanan tim. Saya juga sering menyaksikan Chris Paul bermain dan kagum dengan caranya mengumpan bola. Sebagai bigman, tentunya saya ingin mendapat umpan-umpan manja dari Paul. Sadar kesempatan yang ada di tim ini sangat besar, saya tidak ragu untuk membubuhkan tanda tangan," ucap McGee saat diwawancara oleh media setempat.

Bagi Suns, kedatangan McGee juga menambah kekuatan mereka di sektor bigman. Musim lalu, Suns kalah di babak final NBA dari Milwaukee Bucks karena kekurangan center yang bagus. Ketika Ayton dapat foul trouble atau sedang kelelahan, Suns cenderung memaksa pemain forward untuk jadi center.

Artikel Tag: Javale McGee, Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/javale-mcgee-beberkan-alasannya-mau-hijrah-ke-phoenix-suns
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini