Jason Kidd Tekankan Perlunya Batasi Tembakan Tiga Angka Pemain Celtics

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 07 Jun 2024, 14:26 WIB
Jason Kidd menekankan pentingnya menjaga pola pikir positif dan bersenang-senang meskipun di tengah tekanan Final NBA. (Foto: NBA)

Jason Kidd menekankan pentingnya menjaga pola pikir positif dan bersenang-senang meskipun di tengah tekanan Final NBA. (Foto: NBA)

Ligaolahraga.com -

Jason Kidd menghadapi pertanyaan-pertanyaan sulit setelah Game 1 Final NBA, dengan kekhawatiran yang muncul mengenai rendahnya total assist dan kesulitan ofensif tim.

Ia mengakui pertahanan Celtics yang kuat namun menekankan perlunya pergerakan bola yang lebih baik untuk menciptakan peluang.

Kidd menyatakan, “Kami memiliki beberapa peluang bagus yang tidak berhasil. Kami harus memindahkan bola, bola terlalu banyak tertahan. Dan kami akan lebih baik lagi di pertandingan kedua."

Meskipun jumlah assistnya rendah, Jason Kidd percaya bahwa pemain seperti Kyrie memiliki penampilan bagus yang tidak berhasil dikonversi, sebuah aspek umum dalam bola basket.

Ia mengatakan, “Saya pikir dia memiliki penampilan yang bagus. Itu hanya bagian dari bola basket. Terkadang bolanya masuk, terkadang tidak, malam ini bolanya tidak masuk untuk Kyrie atau sebagian besar tim."

Ia memuji Kristaps Porzingis dari Celtics atas penampilannya yang berdampak dari bangku cadangan, menyoroti kontribusi mencetak angka dan pertahanan. Kidd mengakui, “KP sangat hebat. Dia mematahkan tembakan-tembakan. Dia mengubah tembakan, dia memblok tembakan. Ia memberikan mereka semangat ketika ia masuk dari bangku cadangan."

Kidd membahas kekhawatiran tentang efektivitas pertahanan tim terhadap tembakan perimeter Celtics, menekankan perlunya membatasi tembakan tiga angka.

Ia mengatakan dengan tegas, “Kami tidak boleh memberi mereka tujuh lemparan tiga angka di kuarter pertama. Itu akan membuat kami kalah dengan hanya mencetak 20 poin... Kami harus lebih baik lagi."

Berkaca pada ketahanan tim setelah defisit besar di kuarter pertama, Jason Kidd menyoroti penyesuaian di paruh pertama dan respon tim di paruh kedua.

Ia menegaskan, “Saya pikir tim mengatasinya dengan baik saat turun minum, kami berbicara tentang apa yang harus kami lakukan dan saya pikir kami berhasil melakukannya di kuarter ketiga.”

Menanggapi pertanyaan tentang bagaimana membangun suasana yang lebih menyenangkan bagi tim, Kidd menekankan pentingnya menjaga pola pikir positif dan bersenang-senang meskipun di tengah tekanan Final NBA.

Ia menegaskan, “Kami berbicara tentang bersenang-senang dalam menjalani pertandingan, untuk terus bermain. Ada banyak waktu... Jadi, gambaran yang lebih besar adalah untuk terus bekerja keras di seri ini."

Menatap ke depan untuk Game 2, Kidd menekankan fokus tim pada seri secara keseluruhan daripada memikirkan satu pertandingan. Ia menegaskan, “Kami harus lebih baik di hari Minggu (untuk Game 2).”

Artikel Tag: Jason Kidd

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jason-kidd-tekankan-perlunya-batasi-tembakan-tiga-angka-pemain-celtics
201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini