Jared Dudley: Anthony Davis Layak Menangi Gelar Pemain Bertahan Terbaik

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jan 2021, 21:14 WIB
Jared Dudley jagokan Anthony Davis untuk menangi gelar pemain bertahan terbaik.

Anthony Davis dinilai Jared Dudley layak menangi gelar Defensive Player of the Year. (Gambar: Mark Mulligan/Houston Chronicle)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Jared Dudley menilai jika Anthony Davis layak memenangi gelar NBA Defensive Player of the Year atau yang lebih akrab dengan pemain bertahan terbaik. Menurutnya, kemampuan Davis dalam menjaga pemain lawan sangatlah luar biasa.

Ungkapan rasa kagum Jared Dudley tersebut dilontarkan setelah Los Angeles Lakers menang telak atas Houston Rockets, Selasa (12/1) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Davis mampu mencetak 19 poin, 10 rebound, dan 5 blok. Berkat penjagaan ketat yang ia berikan kepada pemain Rockets, Lakers dapat meraih kemenangan dengan relatif mudah.

Dudley selaku pemain veteran dalam tim melihat jika peran Davis memang sangatlah krusial. Ia membuat pemain Rockets frustasi karena pertahanannya yang sulit ditembus.

"Untuk semua anggota media yang mendapatkan hak voting untuk menentukan pemain bertahan terbaik musim ini, tolong lihat rekaman dari pertandingan Lakers melawan Rockets malam tadi. Lihatlah bagaimana Anthony Davis memberikan kontribusi besar pada sektor pertahanan. Tidak ada pemain lain yang bisa memberi dampak sebesar itu. Dia tidak takut menjaga pemain yang lebih lincah seperti James Harden, melakukan blok, serta membuat pemain lawan ragu melepaskan tembakan," ucap Dudley.

Pada musim lalu, Davis harus puas finish kedua dalam voting pemain bertahan terbaik. Namanya kalah dari bintang Milwaukee Bucks yang juga sukses merebut gelar MVP yakni Giannis Antetokounmpo.

Artikel Tag: Jared Dudley, Anthony davis, NBA

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini