Jarang Diturunkan, Udonis Haslem Ingin Tinggalkan NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Jun 2018, 14:00 WIB
Jarang Diturunkan, Udonis Haslem Ingin Tinggalkan NBA

Udonis Haslem membuka peluang untuk melanjutkan karier di luar negara Amerika Serikat.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Minimnya menit bermain yang didapatkan Udonis Haslem di musim ini membuat ia ragu untuk kembali bermain di NBA musim depan. Kini, ia membuka peluang untuk melanjutkan kariernya di luar negara Amerika Serikat.

Udonis Haslem telah menghabiskan 15 tahun karier professionalnya untuk bermain di klub NBA, Miami Heat. Menjelang pergantian musim 2018-2019, Haslem mengaku ragu untuk dapat kembali bermain di NBA musim depan.

Keraguan Haslem tersebut bukan tanpa alasan. Pemain berusia 38 tahun ini mengaku semakin jarang mendapatkan bermian di usianya saat ini. Meski telah menua, Haslem mengatakan bahwa dirinya masih layak untuk berkompetisi dengan pemain-pemain yang jauh lebih muda darinya. "Saya masih mempunyai energi yang besar dalam diri saya. Mereka (Heat) jarang memainkan saya di musim ini, oleh karena itu saya mungkin harus menuangkan talenta yang saya miliki di tempat lain. Saya juga mungkin hengkang ke China atau Eropa untuk melanjutkan karier saya." tutur Haslem.

Perkataan Haslem tersebut memang sesuai dengan fakta yang terjadi. Di musim ini, Haslem sendiri hanya bermain sebanyak 14 pertandingan bersama Miami Heat. Dari 14 laga tersebut, ia juga tidak pernah turun sebagai starter dari menit awal. Dengan minimnya menit bermain yang ia dapat, torehan statistiknnya juga menurun drastis. Haslem bahkan tidak mampu mencetak rata-rata lebih dari 1 poin per pertandingan.

Bermain di Eropa atau China tentu bukan langkah yang asing bagi pemain NBA yang tergolong gagal. Sebelumnya, beberapa pemain juga sempat melakukan hal yang sama untuk melanjutkan karier profesionalnya. Pemain-pemain NBA sebelumnya yang tercatat pernah meniti karir di luar Amerika adalah Jason Thompson (China), Steve Blake (Australia dan Selandia baru), serta Andray Blatche (Filipina).

Artikel Tag: NBA, Heat, Udonis Haslem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jarang-diturunkan-udonis-haslem-ingin-tinggalkan-nba
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini