James Komentari Keputusan Donald Trump Tak Mau Nonton NBA

Penulis: Senja Hanan
Kamis 06 Agu 2020, 22:53 WIB
James Komentari Keputusan Donald Trump Tak Mau Nonton NBA

Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengaku tidak akan menyaksikan lagi pertandingan NBA. Dia kecewa karena banyak pemain NBA yang berlutut saat lagu berkebangsaan Amerika Serikat diperdengarkan. Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James langsung merespons.

"Saya kira komunitas bola basket sama sekali tidak akan sedih karena tidak ditonton dia," kata James setelah timnya menyerah 86-105 kepada Oklahoma City Thunder Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

"Dan itu saja yang mau saya katakan," sambung James dalam laman ESPN.

Namun, James turut berbicara dengan gerakan luas di Amerika Serikat yang utamanya diprakarsai para selebritis dan olahragawan untuk menghentikan Trump pada pemilu November mendatang.

"Saya kira olahraga kami ada di posisi yang indah dan kami punya penggemar di seluruh dunia dan penggemar kami tidak hanya menyukai cara kami bermain, kami berusaha membalas mereka dengan komitmen kepada pertandingan ini. Tapi juga menghormati yang lainnya yang kami coba bawa ke olahraga ini dan memahaminya, apa yang benar dan apa yang salah ," kata James.

"Saya berharap semua orang, apapun rasnya, apa pun warna kulitnya, apapun ukurannya, akan melihat kepemimpinan apa yang kita punya di puncak di negara kita dan memahami bahwa November adalah waktu yang tepat untuk membalikkan dan itu momen besar bagi kita rakyat Amerika."

"Jika kita terus berbicara soal 'Kita ingin lebih baik, kita ingin perubahan', maka kita punya kesempatan untuk melakukan hal itu. Tapi olahraga ini akan berjalan tanpa pandangan dia ke sini. Saya bisa duduk di sini dan berbicara untuk semua orang yang mencintai permainan bola basket."

Artikel Tag: LeBron james, donald trump, NBA, Rasisme

2918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini