Jamarr Johnson Tak Sabar Perkuat Timnas Basket Indonesia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 18 Mar 2022, 15:48 WIB
Pemain naturalisasi Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson. (Images: Dewa United)

Pemain naturalisasi Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson. (Images: Dewa United)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Kabar gembira untuk Jamarr Johnson. Setelah menanti selama tiga tahun, pemain naturalisasi itu akhirnya Kembali dipanggil untuk perkuat Timnas Basket Indonesia di ajang SEA Games Hanoi 2022.

"Saya sangat excited setelah pulih dari cedera achilles. Tujuan utama saya memang kembali ke IBL dan Timnas," kata pebasket yang berposisi sebagai Forward tersebut.

"Mendapat kesempatan untuk bisa bermain di SEA Games tentunya adalah sebuah kehormatan. Memakai jersey Timnas Indonesia adalah sebuah kebanggan untuk saya," lanjutnya.

Pebasket yang saat ini berseragam Dewa United Surabaya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 diproyeksikan tampil di dua nomor, yakni basket 3x3 dan 5x5. Ia pun menyatakan siap memberikan seluruh kemampuannya untuk tim Merah-Putih di SEA Games nanti.

Jamarr Johnson, juga mengaku telah melakukan persiapan secara mandiri untuk bisa tampil di SEA Games 2022. Persiapan yang dilakukan diakuinya berbeda sesuai dengan kebutuhan bermain di nomor 3x3 dan 5x5.

“Untuk timnas 3x3 persiapan yang saya lakukan adalah untuk conditioning agar bisa berada dalam shape terbaik saya karena akan menjadi gim yang sangat cepat, akan banyak pengorbanan dan membutuhkan stamina yang luar biasa," tutur Jamarr dalam keterangan resminya.

“Sedangkan untuk 5x5, saya akan fokus ke defense dan shooting. Jadi saya akan memperbaiki perimeter saya. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan timnas," pungkas pemain yang terakhir memperkuat Timnas Basket Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

PP Perbasi menargetkan timnas basket 5x5 dan 3x3 putra Indonesia dapat menembus final SEA Games Vietnam atau setidaknya meraih perak.

PP Perbasi juga telah menunjuk Milos Pejic sebagai pelatih kepala timnas demi memenuhi target tersebut.

Capaian terbaik timnas basket 5x5 putra Indonesia di SEA Games hanya bisa mencapai final dan meraih medali perak, yakni pada edisi 2001, 2007, 2015, dan 2017. Pada edisi 2019 lalu, Garuda terhenti di semifinal usai kalah dari Vietnam.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Jamarr Johnson, sea games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jamarr-johnson-tak-sabar-perkuat-timnas-basket-indonesia
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini