Jamarr Johnson Mengharapkan Hak yang Sama di IBL 2023

Penulis: Senja Hanan
Senin 14 Nov 2022, 15:16 WIB
Pebasket Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson. (Images: IBL)

Pebasket Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pebasket andalan Dewa United Surabaya, Jamarr Johnson mendapatkan hak yang sama pada ajang IBL 2023 nanti bergulir.

Sebagaimana diketahui, Jamarr Johnson telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Meski demikian, Jamarr tak bisa bermain bersamaan dengan pemain asing pada musim sebelumnya.

Pihak IBL menganggap Jamarr sebagai lokal naturalisasi. Pebasket kategori ini tidak leluasa karena harus tampil bergantian dengan pemain impor. Alhasil, Jamarr yang menjadi MVP pada IBL 2021 tidak bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal, karena menit bermain pada musim 2022 minim.

"Menjadi pemain naturalisasi di negara ini adalah hak istimewa yang tidak pernah saya sepelekan. Tapi perubahan aturan di IBL mengenai pemain asing atau naturalisasi membuat saya kesulitan," kata Jamarr dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

"Saya tidak tahu mengapa IBL mengubahnya. Saya hanya berharap keadaan bisa kembali normal, dan saya bisa terus bermain di negara yang saya anggap rumah ini," ujarnya menambahkan, diberitakan Antara

. Jamarr mendapat kesempatan yang baik pada turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022 yang berakhir, akhir pekan lalu. Dia mendapat hak untuk bisa bermain secara penuh di lapangan.

Regulasi yang berbeda di Indonesia Cup 2022, membuat pebasket berpostur 1,96 m itu tidak pernah absen. Bahkan pelatih Dewa United Maximiliano Seigorman selalu memasukkan Jamarr ke starting-five Dewa United dari total enam pertandingan di IBL Indonesia Cup 2022.

Alhasil, menit bermain Jamarr Johnson melonjak drastis, tak seperti di IBL musim reguler, ketika ia tidak bisa bermain penuh. Dari enam pertandingan Dewa United Surabaya di IBL Indonesia Cup 2022, Jamarr mengantongi total 158,67 menit bermain.

Pebasket 34 tahun itu juga tiga kali berhasil mencetak double-double, dan menyabet top rebound dengan rata-rata 10,00 rebound per gim. Namun, dari sederet catatan Jamarr tersebut tak serta merta membuat Dewa United Surabaya menjadi tim yang paling superior di IBL Indonesia Cup 2022.

Nyatanya Anak Dewa yang diperkuat Jamarr Johnson gagal meraih gelar juara, dan hanya mampu finis di urutan keempat. Dewa United Surabaya yang diperkuat Jamarr kalah Satria Muda di semifinal, dan takluk oleh Prawira Bandung saat perebutan tempat ketiga.

Artikel Tag: Jamarr Andre Johnson, Dewa United Surabaya, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jamarr-johnson-mengharapkan-hak-yang-sama-di-ibl-2023
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini