Jakarta PSBB, Satria Muda Pertimbangkan Opsi Pindah Tempat Latihan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Sep 2020, 19:14 WIB
Satria Muda Pertamina enggan berhenti latihan meski Jakarta terapkan kebijakan PSBB.

Satria Muda Pertamina siap pindah tempat latihan efek dari PSBB DKI Jakarta.

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina tidak ingin menjadikan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebagai halangan dalam mempersiapkan lanjutan kompetisi IBL musim 2020. Untuk mendapatkan solusinya, manajemen tim mulai mempertimbangkan untuk pindah tempat latihan.

Satria Muda sendiri sejatinya sudah kembali aktif menjalani latihan sejak bulan Agustus lalu. Sayangnya, kegiatan rutin mereka itu terganggu oleh kebijakan PSBB yang lagi-lagi diterapkan oleh Gubernur Anies Baswedan. Karena tidak boleh berkumpul dan melakukan aktivitas beramai-ramai, jelas para pemain tidak bisa berlatih secara leluasa lagi. Mau tidak mau, libur latihan menjadi opsi paling terakhir karena situasi buruk yang tak bisa dikontrol.

Tidak ingin para pemainnya libur dan mengalami penurunan kondisi fisik, manajemen tim mulai mencari cara. Salah satu cara yang kini dipertimbangkan adalah latihan di kota lain yang tidak diatur oleh PSBB. Namun, pihak tim masih belum tahu kota mana yang akan jadi tempat latihan Satria Muda nantinya. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum keputusan final dibuat secara resmi.

"Persiapan harus tetap dijalankan, kami berupaya untuk menggapai level permainan yang sama optimal pada saat liga kembali. Untuk menjalankan karantina bagi para pelatih dan pemain, kami juga merasa perlu untuk menampilkan latihan kami yang semakin kompetitif. Untuk saat ini, kami mempertimbangkan beberapa lokasi di luar Jakarta sebagai tempat latihan alternatif yang aman bagi tim persiapan, karena kami tetap harus menaati kebijakan PSBB yang sesuai di DKI Jakarta," ucap Riska Natalia Dewi selaku manajer SM.

Artikel Tag: Satria Muda, IBL, Jakarta

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini