Jakarta PSBB Lagi, Kelanjutan IBL Kian Terancam

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Sep 2020, 06:34 WIB
IBL belum bisa memastikan lanjutan kompetisi efek dari PSBB DKI Jakarta.

IBL terancam mundur lagi karena PSBB di DKI Jakarta

Berita Basket Indonesia : IBL pada mulanya berencana untuk melanjutkan kompetisi pada tanggal 13-27 Oktober mendatang di Mahaka Square, DKI Jakarta. Sayangnya, rencana tersebut kini terancam batal karena penerapan PSBB oleh Gubernur Anies Baswedan.

Seperti yang diketahui, pandemi Virus Corona memang telah mereda di berbagai tempat pada penjuru Indonesia. Hal ini kemudian memunculkan rasa percaya diri bagi pihak liga bahwa mereka bisa mengulangi kembali kompetisi pada bulan Oktober. Prosedur serta beberapa persiapan telah dilakukan dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang optimal dan tanpa celah sama sekali.

Ketika Junas Miradiarsyah dan kawan-kawan sudah siap, faktor x kembali menghantui mereka. Kali ini, pembatasan sosial berskala besar kembali diterapkan dan rencana melanjutkan kompetisi pada bulan Oktober kian dipertanyakan.

"Kami harus melakukan koordinasi ulang kembali dengan pihak-pihak terkait, meskipun IBL sudah memasuki tahap akhir persiapan teknis serta pra-simulasi di lokasi. Kami belum tahu sampai kapan PSBB akan dilakukan serta bagaimana dengan rekomendasi instansi-instansi terkait yang telah didapatkan. Dalam beberapa hari ke depan, kami berupaya mendapatkan arahan atas kemungkinan perkembanganya," ucap Junas Miradiarsyah.

"Kami ingin memastikan tak ada celah dalam penyelenggaraan nanti. Harapannya dengan melakukan simulasi, perbaikan akan terus bisa dilakukan dan mencapai kesempurnaan saat penyelenggaraan nanti. Setelah seluruh informasi lengkap kami dapatkan dari instansi terkait, kami akan informasikan setiap perkembangan terbaru kepada para klub dan termasuk potensi kemungkinan lainnya yang memungkinkan. Kami akan terus berupaya maksimal," imbuhnya.

Artikel Tag: Jakarta, IBL, PSBB, Junas Miradiarsyah

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini