Jadi Pebasket Hebat, Kiefer Ravena Berterima Kasih Pada Ayahnya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Feb 2021, 18:26 WIB
Kiefer Ravena sebut sang ayah berpengaruh besar dalam perjalanan kariernya.

Kiefer Ravena berterima kasih atas jasa besar ayahnya selama ini. (Gambar: ABS CBN)

Berita Basket Asia : Pebasket Filipina yaitu Kiefer Ravena mengapresiasi bantuan sang ayah yang membuatnya bisa bertumbuh menjadi sosok populer hingga saat ini. Tanpa bantuan ayahnya, belum tentu ia bisa mempunyai perjalanan karier yang mulus.

Sebagai pemain yang masih muda, Kiefer Ravena punya berbagai prestasi cemerlang di Filipina. Total, lima medali emas SEA Games sejak tahun 2011 sudah diraih oleh pria berusia 27 tahun ini. Tidak hanya itu, namanya juga berulang kali dipanggil timnas. Ia sempat bermain pada kompetisi basket tertinggi FIBA yakni Piala Dunia di China pada tahun 2019 lalu.

Menanggapi kariernya yang terus menanjak, Ravena tidak bisa melupakan jasa besar dari ayahnya. Sang ayah dengan sabar mengenalkan olahraga basket kepada Ravena. Bimbingan tidak kenal lelah itu membentuk sosok yang hebat pada dirinya saat ini.

"Saya mulai main basket saat berusia empat tahun. Keluarga saya memang keluarga atlet. Ibu saya mantan pemain nasional voli dan ayah saya mantan pemain basket profesional. Jadi tidak terlalu susah bagi saya untuk mencintai olahraga," buka Ravena.

"Luar biasa. Dia (ayah) adalah orang pertama yang mengatakan ingin melihat saya main basket. Ayah mengatakan bahwa banyak pemain yang lebih hebat daripada dirinya. Tapi tentu saja dialah idola saya. Ayah adalah sosok paling berpengaruh dalam karir saya. Membuka jalan untuk karir saya, dan ia juga dikelilingi oleh pemain-pemain hebat sepanjang karirnya, meraih berbagai gelar juara dengan berbagai organisasi (tim) berbeda. Hal serupa yang ingin saya capai dalam karir saya. Mencapai berbagai gelar juara," imbuhnya.

Artikel Tag: Kiefer Ravena, Filipina

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini