Jadi Finals MVP Untuk IBL 2022, Brachon Griffin Speechless

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Agu 2022, 06:41 WIB
Brachon Griffin sulit percaya perjalanan kariernya di Indonesia sebelum raih gelar Finals MVP.

Brachon Griffin tak percaya jadi Finals MVP di IBL 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pemain asing Satria Muda Pertamina yaitu Brachon Griffin mengaku kehabisan kata-kata setelah terpilih jadi Finals MVP di musim 2022 kali ini. Ia mengingat perjalanan pertamanya ketika bermain di IBL pada tahun 2018 silam.

Sebagaimana diketahui, Brachon Griffin memulai kariernya di Indonesia dengan memperkuat NSH Jakarta (sekarang yang berubah nama menjadi NSH Mountain Gold Timika). Kala itu, Griffin dapat dikatakan sebagai satu-satunya pemain asing yang bersinar dalam skuat NSH yang kurang begitu bagus. Dalam satu pertandingan melawan Satria Muda di Seri Malang, Griffin tampil meledak dengan mencetak 50 poin. Itu adalah torehan poin paling banyak dalam karier Griffin dan momen tersebut tidak akan pernah dilupakannya.

Siapa sangka empat tahun berselang, Griffin justru memperkuat tim yang menjadi lawannya saat memecahkan rekor. Ya, ia jadi pilar penting Satria Muda Pertamina dan membantu mereka meraih gelar di IBL musim 2022. Griffin sendiri mengingat perjalanannya yang luar biasa di Indonesia.

"Momen itu merupakan salah satu kenangan terindah sepanjang hidup saya. Seluruh shoot yang saya lakukan sepertinya masuk saja. Tapi sekarang saya bermain di Satria Muda. Ini memang menjadi hal yang gila," ucap Griffin saat diwawancara oleh media setempat.

Griffin sendiri berharap ia dapat memiliki karier yang lebih panjang di Indonesia. Besar harapannya untuk kembali terpilih jadi pemain asing di musim 2023 mendatang.

Artikel Tag: Brachon Griffin, Satria Muda Pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jadi-finals-mvp-untuk-ibl-2022-brachon-griffin-speechless
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini