Ja Morant Terpilih Sebagai Rookie of the Year 2020

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Sep 2020, 06:51 WIB
Ja Morant Terpilih Sebagai Rookie of the Year 2020

Ja Morant terpilih sebagai Rookie of the Year 2020.

Berita Basket NBA : Pebasket Memphis Grizzlies yaitu Ja Morant berhasil terpilih sebagai Rookie of the Year untuk musim 2020. Morant berhasil mengalahkan dua finalis lainnya yaitu Zion Williamson dari New Orleans Pelicans dan Kendrick Nunn dari Miami Heat.

Terpilihnya Morant sebagai rookie terbaik sejatinya sudah bisa diprediksi sejak jauh-jauh hari. Meski baru memasuki musim perdananya di NBA, Morant telah menunjukkan kapasitas sebagai pemain bintang. Pada musim ini saja, pemain berposisi point guard tersebut mampu mencetak rata-rata 18 poin, 7 assist, dan 4 rebound per pertandingannya. Morant juga selalu menjadi andalan bagi Grizzlies dalam meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Sebaliknya, performa Williamson selaku pemain nomor satu di NBA Draft 2019 juga tidak kalah bagus. Williamson bahkan memberikan performa yang lebih produktif dengan rata-rata 22 poin dan 6 rebound per pertandingan. Namun, kiprah Williamson di NBA terganjal oleh cedera berkepanjangan. Pemain jebolan Universitas Duke tersebut bahkan harus menahan debutnya selama kurang lebih 3 bulan karena menderita cedera lutut.

Ketika Williamson absen lama, momen ini dimanfaatkan oleh Morant untuk benar-benar unjuk gigi. Semua media, fans, serta pengamat basket langsung tertarik perhatiannya kepada Morant seorang. Dengan usia yang masih muda, Morant juga diprediksi bisa berkembang menjadi pemain lebih hebat lagi di masa depan. Yang dibutuhkannya hanyalah pembelajaran dan pengalaman untuk bermain di level tertinggi.

Artikel Tag: NBA, Grizzlies, Ja Morant

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini