Isiah Thomas Sebut Brooklyn Nets Perlu Perbaiki Sektor Pertahanan

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 17:14 WIB
Sektor pertahanan dinilai Isiah Thomas jadi kelemahan utama Brooklyn Nets.

Isiah Thomas soroti pertahanan Brooklyn Nets yang belum kokoh.

Berita Basket NBA : Legenda NBA yaitu Isiah Thomas memberikan pandangannya terhadap kekuatan Brooklyn Nets saat ini. Ia menilai jika tim asuhan Steve Nash tersebut perlu meningkatkan kekuatan pada sektor pertahanan mereka.

Tidak bisa dipungkiri jika Brooklyn Nets memiliki skuat yang cukup komplet di musim 2020-2021 kali ini. Sebut saja ada nama-nama besar seperti Kevin Durant, Kyrie Irving, Caris Levert, Joe Harris, hingga Deandre Jordan. Sayangnya, penampilan mereka di awal musim masih jauh dari ekspetasi. Nets hanya bisa mengantongi 3 kemenangan dari 6 laga yang sudah dilakoni.

Melihat penampilan Nets yang masih kurang optimal tersebut, Isiah Thomas lantas memberikan komentarnya. Ia merasa jika cara bermain Nets dalam mencetak poin sudah tidak punya masalah. Satu hal yang masih kurang adalah kerapatan tim dalam sektor pertahanan. Para pemain Nets masih belum bisa membentuk tembok pertahanan yang kokoh.

"Secara penyerangan, saya tidak meragukan kemampuan mereka. Kevin Durant dan Kyrie Irving sendiri adalah senjata yang tajam untuk merobek pertahanan lawan. Namun, mereka masih perlu bermain lebih baik lagi di sektor pertahanan. Mencari ritme dan selalu berkomunikasi bagaimana agar bisa menghentikan lawan dari mencetak banyak poin," ucap Thomas saat diwawancara oleh media setempat.

Pernyataan yang sama sejatinya juga dilontarkan oleh Steve Nash selaku pelatih kepala tim. Nash menyadari bahwa saat ini timnya masih kurang begitu kuat di sektor pertahanan. Ia akan segera mencarikan solusinya dalam waktu dekat.

Artikel Tag: isiah thomas, brooklyn nets, NBA

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini