Isaiah Thomas Akan Tetap Bersama Phoenix Suns hingga Akhir Musim

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Apr 2024, 10:39 WIB
Isaiah Thomas Akan Tetap Bersama Phoenix Suns hingga Akhir Musim

Isaiah Thomas Akan Tetap Bersama Phoenix Suns hingga Akhir Musim

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Isaiah Thomas akan tetap bersama Phoenix Suns. Suns berencana merekrut point guard untuk sisa musim 2023-24.

Menurut Shams Charania dari The Athletic. Meski sang veteran tidak bisa mendapatkan tempat bermain di musim 2022-23, Isaiah Thomas awalnya setuju untuk bergabung dengan Phoenix dengan kontrak 10 hari pada 20 Maret.

Pemain berusia 35 tahun itu diberi kontrak 10 hari kedua oleh organisasi sebelum kontrak terbarunya dengan tim diumumkan pada hari Senin. Pemain All-Star dua kali itu kembali ke asosiasi dengan bergabung dengan Salt Lake City Stars, afiliasi G League dari Utah Jazz, pada 6 Maret.

Dalam empat pertandingan G League, Thomas rata-rata mencetak 32,5 poin dan 5,3 assist per game. pada split pemotretan 40.7/44.6/90.9. Dia belum bisa mempertahankan efisiensinya bersama Suns, jarang bermain di tim yang sedang berjuang untuk posisi playoff di klasemen Wilayah Barat. Dalam empat penampilan NBA, Thomas mencetak rata-rata 1,3 poin dalam 3,5 menit per game sambil menembakkan 33,3 persen dari lapangan dan 50 persen dari belakang garis busur.

Pengaruhnya di lapangan bukanlah satu-satunya alasan kontrak barunya dengan tim, karena Charania mencatat bahwa ia memberi Phoenix “kedalaman lapangan belakang” serta “kepemimpinan yang kuat dan kehadiran dokter hewan di ruang ganti.”

Setelah ia dipilih oleh Sacramento Kings dengan pick putaran kedua pada tahun 2011, Thomas menjadi bintang sebagai anggota Boston Celtics. Pada musim 2016-17, rata-rata skornya sebesar 28,9 poin per game berada di peringkat ke-3 di antara semua pemain sementara ia menempati peringkat ke-5 dalam pemungutan suara MVP. Kemampuan mencetak gol Thomas yang efisien pada ketinggian hanya 5'9" membuat kagum para penggemar saat ia memimpin Celtics ke final Wilayah Timur pada tahun 2017.

Namun, cedera pinggul menggagalkan kariernya dan ia tidak pernah mampu mencapai status All-Star lagi setelah dia diperdagangkan ke Cleveland Cavaliers pada tahun 2018. Sang veteran kini telah mengambil peran kepemimpinan di tim Suns yang sedang berkembang akhir-akhir ini, memenangkan tujuh dari 10 pertandingan terakhir mereka.

Artikel Tag: Isaiah Thomas, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/isaiah-thomas-akan-tetap-bersama-phoenix-suns-hingga-akhir-musim
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini