Irsan Pribadi Ungkap Alasan Pacific Caesar Surabaya Rekrut Nick Wiggins

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Jan 2024, 21:42 WIB
Nick Wiggins resmi teken kontrak dengan Pacific Caesar Surabaya.

Pacific Caesar Surabaya meresmikan perekrutan Nick Wiggins. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pacific Caesar Surabaya akhirnya meresmikan perekrutan Nick Wiggins sebagai pemain asing terbaru mereka. Wiggins didatangkan untuk mengisi posisi yang sebelumnya ditinggalkan oleh Kamani Johnson.

Hanya dua game IBL 2024 dimulai, Pacific Caesar Surabaya langsung bergerak cepat dengan mendepak Kamani Johnson. Kamani dianggap kurang produktif sebagai pemain asing dimana dari dua laga yang dijalani, ia hanya menorehkan rata-rata sekitar 6,5 poin per pertandingannya. Manajemen tim yang melihat bahwa Kamani kurang memberi kontribusi, langsung memutus kontraknya begitu saja. Kamani dipulangkan ke Amerika Serikat dan Pacific mencari sosok pemain asing baru.

Tidak selang lama kemudian, Pacific langsung mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Nick Wiggins. Nick merupakan kakak dari small forward Golden State Warriors saat ini yakni Andrew Wiggins. Adapun alasan Irsan Pribadi Susanto selaku pemilik tim dalam memilih Nick. Ia merasa bahwa Nick adalah sosok yang lebih berpengalaman daripada Kamani. Irsan sendiri tidak mau merekrut pemain asing yang belum begitu berpengalaman seperti Kamani.

"Selain kurang memberi dampak pada tim, Kamani memang kurang berpengalaman. Maklum dia baru lulus kuliah, dan ini menjadi pengalaman pertamanya bermain di liga profesional. Karena itu kami memutuskan untuk melakukan pergantian pemain, dan memilih pemain baru yang lebih berpengalaman," ucap Irsan saat diwawancara oleh media setempat.

Jika prosesnya lancar, maka Nick dapat melakoni debutnya pada tanggal 26 Januari mendatang. Pada hari itu, Pacific akan menjamu tim asal Jogjakarta yakni Bima Perkasa.

Artikel Tag: Pacific Caesar Surabaya, Nick Wiggins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/irsan-pribadi-ungkap-alasan-pacific-caesar-surabaya-rekrut-nick-wiggins
271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini