banner babe

Ini Alasan Pelatih Timnas Pulangkan Denzel Bowles ke Amerika

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 12 Okt 2019, 12:45 WIB
Ini Alasan Pelatih Timnas Pulangkan Denzel Bowles ke Amerika

Denzel Bowles gagal jadi bagian Timnas Basket Indonesia

Berita Basket : Pelatih Timnas basket Indonesia, Rajko Toroman, kembali jadi sorotan setelah memutuskan untuk memulangkan Denzel Bowles. Rajko mengaku jika dirinya merasa menyesal karena sudah memasukan nama Bowles dalam rencana naturalisasi. 

Sebelumnya, nama Bowles secara mengejutkan masuk sebagai kandidat utama pemain naturalisasi Timnas Bola Basket Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA Asia 2020. 

Bowles berhasil menggeser Maxie Esho, yang memang lebih dikenal publik setelah tampil gemilang bersama CLS Knights dalam ajang Asian Basketball League (ABL).

Tapi sayang, Lewat PP Perbasi, Rajko menjelaskan, selama mengikuti latihan bersama Timnas Basket, Bowles menunjukkan gangguan bipolar. Bahkan tanda-tanda tersebut semakin menguat saat dirinya tampil dalam laga uji coba di turnamen Internasional Hualien Kwen Fu.

Melihat kondisi yang tidak menguntungkan, pelatih pun langsung bertindak cepat dengan melaporkan kondisi Bowles, hingga akhirnya Perbasi memutuskan untuk mencoret dan memulangkan Bowles ke Amerika Serikat.

Ketua PP Perbasi, Danny Kosasih, menampik pihaknya lalai. Menurutnya, Perbasi telah menjalankan seluruh prosedur seleksi pemain dengan sangat baik, termasuk melakukan tes kesehatan dan mental. Hanya saja, khusus untuk kasus Bowles, dirinya mengaku kecolongan.

Apakah dengan ini Perbasi akan memanggil kembali Maxie Esho? Terkait hal ini, pria yang juga dikenal sebagai pengurus Satya Wacana tersebut tak berspekulasi. Dirinya mengaku tidak mau mengambil risiko, dan lebih memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.

Artikel Tag: Basket Asia, Naturalalisasi

327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini