Indonesia Masuk 2 Kandidat Calon Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Nov 2017, 13:00 WIB
Indonesia Masuk 2 Kandidat Calon Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023

Indonesia berpeluang jadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023/foto iblindonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Indonesia bersama Jepang dan Filipina dipastikan masuk sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023. Mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama, tiga negara tersebut akan bersaing dengan Argentina dan Uruguay yang juga mengajukan tuan rumah bersama.

Meski akan berkolaborasi bersama dua Negara Asia lain, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Tohir mengaku bangga atas keberhasilan Indonesia yang menunjukkan keseriuasan untuk menjadi salah satu negara yang akan menjadi host Piala Dunia FIBA 2023.

Saya bangga Indonesia berhasil maju ke babak akhir pemilihan tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Hal ini menunjukkan bahwa FIBA mengakui kesiapan kita sebagai tuan rumah walau awalnya sempat ragu," kata Erick seperti dilansir situs resmi IBL Indonesia.

Pria yang juga Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) menyebut, hal ini seharusnya jadi pendorong bagi cabang olahraga lain di tanah air. "Momen ini bisa menjadi ajang bagi kita bahwa Indonesia siap dan mampu menjadi tuan rumah ajang olah raga tingkat dunia," katanya.

Presiden klub sepak bola Italia, Inter Milan itu menyatakan, dengan dukungan pemerintah dan persiapan serius, tim nasional Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan bertanding di level tertinggi internasional dengan sebaik mungkin.

"Kesempatan ini juga bisa jadi momentum meningkatkan prestasi bola basket Indonesia," tutur Erick yang juga anggota Central Board FIBA.

Dua calon tuan rumah bersama, Indonesia/Jepang/Filipina dan Argentina/Uruguay akan melakukan presentasi di depan Central Board FIBA di Jenewa, Swiss , 9 Desember mendatang . Keputusan siapa yang akan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023 akan ditentukan pada hari itu juga.

Apabila nantinya mampu memenangkan proses pemilihan tuan rumah, ini akan jadi sejarah baru bagi dunia bola basket tanah air. Dan diharapkan hal itu mampu mendorong atlet-atlet Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan.

Artikel Tag: Berita Basket, piala dunia fiba, Erick Tohir, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-masuk-2-kandidat-calon-tuan-rumah-piala-dunia-fiba-2023
3844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini