Indonesia Cup: Satya Wacana Menantang Satria Muda di Playoff

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Nov 2022, 23:32 WIB
Pemain Satya Wacana Salatiga Henry Cornelis Lakay beraksi saat pertandingan melawan Elang Pacific Caesar di Indonesia Cup. (Images: IBL)

Pemain Satya Wacana Salatiga Henry Cornelis Lakay beraksi saat pertandingan melawan Elang Pacific Caesar di Indonesia Cup. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satya Wacana Salatiga dipastikan lolos ke babak playoff Indonesia Cup. Tiket berhasil didapatkan setelah berhasil mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 63-50.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Rabu (9/11) siang WIB, Febrianus Khiandio menjadi bintang kemenangan Satya Wacana dengan mencetak 20 poin. Dia mendapatkan bantuan dari Henry Cornelis Lakay yang membuat 14 poin dan 16 rebounds. Kemudian Randy Ady Prasetya yang mencetak 11 poin dan 17 rebounds, Maikel Andreas Cores Baliba menambah dengan 10 poin. Dari kubu Pacific Caesar, praktis hanya Dio Freedo Putra yang bermain gemilang dengan mencetak 10 poin.

Sebenarnya, Elang Pacific mengawali kuarter pertama dengan baik.Dio Freedo memasukkan dua lemparan tiga angka berturut-turut untuk memimpin 20-18. Pada akhir kuarter pertama, Elang Pacific unggul 24-19.

Satya Wacana mencoba menyusul. Mereka memanfaatkan keunggulan di paint area. Puncaknya dalam 49 detik terakhir, Lakay memasukkan satu lemparan bebas yang membuat jarak terpangkas hingga 2 angka pada 36-38. Pada akhir kuarter kedua, Gregorio Wibowo menambah poin untuk Elang Pacific, sebaliknya Satya Wacana menambah dua angka dari jump shot Wijaya. Skor 40-38 untuk keunggulan Elang Pacific menutup kuarter kedua.

Berbekal keunggulan lima angka tersebut, Satya Wacana berusaha konsisten agar bisa memenangi laga. Hal itu berbuah manis saat Elang Pacific semakin tertinggal dengan margin yang kian melebar. Satya Wacana akhirnya memenangi pertandingan dengan 63-50 sekaligus menjaga asa playoff IBL Indonesia Cup 2022.

Pada babak playoff, Satya Wacana sudah ditunggu Satria Muda Pertamina Jakarta. Jawara IBL tersebut berhasil mengalahkan Evos Thunder Bogor di laga terakhir dengan skor 64-44.

Artikel Tag: IBL, Satya Wacana Salatiga, Elang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-cup-satya-wacana-menantang-satria-muda-di-playoff
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini