Indiana Pacers Akhiri Kerjasama Dengan Nate Bjorkgren

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 06:45 WIB
Nate Bjorkgren dipecat Indiana Pacers hanya dalam semusim.

Nate Bjorkgren berpisah dengan Indiana Pacers. (Gambar: IndyStar)

Berita Basket NBA : Indiana Pacers mengambil langkah tegas untuk memperbaiki kinerja mereka musim depan. Manajemen tim sepakat untuk tidak meneruskan kerjasama dengan pelatih kepala Nate Bjorkgren.

Nate Bjorkgren sendiri sejatinya baru direkrut jadi pelatih kepala oleh Indiana Pacers pada Bulan Oktober tahun 2020 silam. Hanya semusim menangani tim, manajemen Pacers langsung memecatnya karena dianggap kurang membawa hasil maksimal. Pacers gagal menembus babak playoff musim ini. Hal tersebut memutus tren mereka yang selalu lolos playoff sejak musim 2014-2015 silam.

Untuk ke depannya, manajemen Pacers akan melakukan interview kepada kurang lebih 20 kandidat. Fokus utama mereka dalam mencari pelatih baru adalah pengalaman. Manajemen akan memilih sosok yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Mereka tak mau mencari sosok-sosok baru ataupun awam.

"Pemecatan itu adalah murni keputusan saya. Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya harus bertanggung jawab atas hasil kurang maksimal ini. Saya rasa ada beberapa hal yang tak bisa dinegosiasi dalam mencari pelatih baru nanti. Kami sudah belajar dari pengalaman dan tidak mau terjatuh pada lubang yang sama," ucap Kevin Pritchard selaku presiden operasional basket dari tim Pacers.

Dengan pemecatan Bjorkgren, Pacers jadi tim NBA ketiga yang berpisah dengan pelatih mereka di akhir musim ini. Sebelumnya, ada Portland Trail Blazers yang berpisah dengan Terry Stotts dan Orlando Magic yang tak memakai jasa Steve Clifford lagi (Boston Celtics tidak dihitung karena Brad Stevens hanya pindah posisi).

Artikel Tag: Indiana Pacers, Nate Bjorkgren, NBA

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini