IBL Umumkan Jadwal Kompetisi Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Agu 2019, 22:43 WIB
IBL Umumkan Jadwal Kompetisi Musim 2020

IBL musim 2020 akan dimulai pada bulan Januari mendatang.

Berita Basket Indonesia : Indonesian Basketball League (IBL) akhirnya mengumumkan jadwal kompetisi untuk musim 2020 mendatang. Pihak penyelenggara sudah memastikan bahwa seri pertama IBL akan bergulir pada tanggal 10 Januari 2020.

Junas Mardiansyah selaku direktur terbaru IBL mengumumkan adanya beberapa perubahan untuk jalannya kompetisi. Perubahan pertama adalah jatah pemain asing yang akan didapat masing-masing tim. Pada musim depan, setiap tim diperbolehkan menggunakan jasa 3 pemain asing dalam satu tim. Namun, syaratnya adalah hanya dua pemain yang diperbolehkan bermain di lapangan. Sementara satu sisanya harus duduk di bangku cadangan untuk memberi pemain lokal menit bermain.

"Opsi penambahan pemain asing itu untuk menambal kekurangan jumlah pemain di tim. Selain itu bertujuan untuk tetap memberi keseimbangan pada tim saat bertanding. Karena pemain asingnya punya pengganti. Tujuannya agar tim tetap stabil hingga akhir laga," ucap Junas.

Perubahan kedua adalah penambahan timnas Indonesia sebagai peserta. Sebelumnya, klub peserta IBL sudah tersisa delapan tim saja usai Siliwangi dan Stapac memutuskan untuk mundur. Kini, jumlah peserta menjadi sembilan usai timnas Indonesia dimasukkan sebagai salah satu tim peserta.

"Setelah tidak ada Siliwangi dan Stapac, maka jumlahnya jadi delapan. Lalu Timnas Indonesia masuk, sehingga peserta IBL musim depan jadi sembilan tim. Jumlah ini memang belum kami kunci, karena kami masih membuka peluang untuk tim baru yang akan bergabung. Tentunya harus memenuhi syarat-syarat yang kami ajukan," tukas Junas.

Artikel Tag: IBL, Stapac Jakarta, timnas Indonesia, Junas Mardiansyah

1388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini