IBL Musim 2021 Rencananya Dimulai Tanggal 15 Januari

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Nov 2020, 07:15 WIB
15 Januari jadi target IBL mulai kompetisi musim 2021.

IBL musim 2021 rencananya akan digelar mulai tanggal 15 Januari.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : IBL musim 2021 rencananya akan mulai digelar pada tanggal 15 Januari mendatang. Beberapa modifikasi sistem penyelenggaraan sudah dibuat demi kelancaran prosesnya.

Melalui rapat virtual bersama para tim, Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL mensosialisasikan beberapa wacananya dalam memulai musim baru. Kompetisi IBL 2021 dipersiapkan untuk seri pertama dapat digelar mulai 15 Januari 2021. “Jadwal telah kami sosialisasikan pada klub-klub peserta pada pertemuan manajer secara virtual pagi tadi,” buka Junas Miradiarsyah.

Mengingat situasi pandemi Virus Corona masih belum reda sepenuhnya, format liga juga sedikit diubah. Berikut adalah rangkuman dari beberapa perubahan tersebut:

1. Apabila sebelumnya jumlah seri yang dihelat ada delapan, maka musim 2021 akan dipadatkan hanya jadi empat seri saja.

2. Apabila sebelumnya penyelenggaraan satu seri memakan waktu tiga hari, maka musim 2021 penyelenggaraan satu seri bisa memakan waktu hingga enam hari

3. Musim 2021 akan dibagi jadi dua fase, fase pertama mencakup seri 1-3 dan fase kedua akan mencakup seri 4 hingga babak playoff.

Junas juga menegaskan bahwa rencana ini masih bisa berubah seiring berjalannya waktu. Prioritas utama pihak liga adalah bisa menjalankan musim kompetisi tanpa adanya kasus COVID-19. "Kondisi pandemi Virus Corona masih belum menentu tahun depan, tetapi kompetisi tetap harus berjalan tentu dengan pedoman protokol kesehatan yang sangat ketat." pungkasnya sekali lagi. Menarik untuk dinanti bagaimana nantinya musim baru tersebut akan digelar. Perubahan sistem juga dapat membuat peta persaingan menjadi sulit diprediksi.

Artikel Tag: IBL, Junas Miradiarsyah, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ibl-musim-2021-rencananya-dimulai-tanggal-15-januari
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini