IBL Kembali Ditunda, Coach Bedu Punya Solusi Untuk Jaga Mental Pemainnya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 17 Jan 2021, 17:12 WIB
Penundaan IBL buat Coach Bedu tak paksa pemainnya latihan.

IBL Ditunda buat Coach Bedu bekerja ekstra untuk jaga mental pemainnya. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pandemi Virus Corona yang tak kunjung mereda di Indonesia membuat IBL terpaksa menunda kompetisi musim 2021. Penundaan tersebut juga membuat semua tim harus kembali menjalani latihan masing-masing.

Keadaan ini jelas memberi efek buruk bagi mental pemain. Ketika mereka sudah siap tampil dengan kemampuan maksimal, semuanya harus dibatalkan karena keadaa darurat. Sadar jika mental para pemain dapat rusak akibat penundaan ini, Andika Saputra selaku pelatih kepala Louvre Dewa United Surabaya punya solusinya. Ia enggan memaksa anak asuhnya untuk latihan. Jika merasa jenuh, pelatih yang akrab dengan sapaan Coach Bedu ini tak keberatan memberi istirahat kepada pemainnya.

“Saya bilang ke anak-anak, kalau mereka bosan, jenuh, kami stop latihan, libur. Sampai mereka tidak bosan, sehari dan dua hari, baru latihan lagi. Dengan keadaan begini tidak bisa memaksakan. Fokusnya adalah apa yang bisa kami lakukan bersama, supaya hasilnya bisa maksimal," ucap Coach Bedu.

Louvre Dewa United Surabaya memang mengalami pergantian pemain yang cukup banyak di jeda antar musim lalu. Mereka kehilangan tiga pemain inti sekaligus yakni Galank Gunawan, Daniel Wenas, hingga Dimaz Muharri. Beruntung, tim milik Erick Herlangga itu masih bisa merekrut dua pengganti yang punya nama tidak kalah besar. Dua nama yang dimaksud adalah Sandy Febiansyakh dan Jamarr Andre Johnson. Coach Bedu harus pintar-pintar mengatur strategi agar kombinasi pemain yang baru bisa berjalan efektif di IBL 2021.

Artikel Tag: IBL, Louvre Dewa United Surabaya, Coach Bedu

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini