IBL Jelaskan Alasan Reza Guntara Bisa Main Meskipun Terkena Ejection

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Nov 2022, 23:10 WIB
IBL punya penjelasan khusus soal kasus ejection Reza Guntara.

IBL jelaskan alasan dalam beri izin Reza Guntara bermain pasca terkena ejection. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : IBL menjelaskan alasan mereka memperbolehkan Reza Guntara bermain meskipun baru saja terkena ejection. Pihak liga menjelaskan bahwa aturan untuk turnamen Indonesia Cup sedikit diubah untuk pengembangan potensi para pemain lokal.

Dalam laga terakhir penyisihan melawan Bima Perkasa Jogjakarta, Reza Guntara terkena ejection dan harus meninggalkan lapangan secara prematur. Menurut aturan dari liga, pemain yang terkena ejection akan mendapat skorsing satu pertandingan plus sejumlah denda. Akan tetapi pada kasus Reza kali ini, ia tetap diperbolehkan bermain pada laga selanjutnya melawan Pelita Jaya Bakrie. Usut punya usut, pihak liga mengubah aturan tersebut demi kepentingan bersama.

"Berbeda dengan musim IBL biasa, IBL Indonesia Cup 2022 merupakan ajang meningkatkan performa pemain lokal. Ini juga sebagai pertandingan rangkaian menuju kompetisi 2023 deengan periode waktu pertandingan relatif singkat, sehingga butuh dilakukan penyesuaian," ucap Rufiana selaku perwakilan dari pihak IBL.

"Jadi kalau di musim IBL, pemain kena eject disanksi larangan bertanding dan denda. Kalau di IBL Indonesia Cup hanya denda yang diberlakukan. Dengan demikian, Reza Guntara tetap bermain pada babak semifinal dan hal ini pun berlaku bagi tim lainnya hingga penampilan di partai final," tukasnya sekali lagi.

Sayangnya, izin IBL kepada Prawira Bandung untuk memainkan Reza dalam laga melawan Pelita Jaya masih belum bisa dioptimalkan. Prawira Bandung harus tumbang dari Yesaya Saudale dan kawan-kawan dengan skor akhir 57-71.

Artikel Tag: Reza Guntara, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ibl-jelaskan-alasan-reza-guntara-bisa-main-meskipun-terkena-ejection
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini