IBL Berpotensi Tiru Langkah NBA Untuk Lanjutkan Kompetisi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 29 Mei 2020, 21:18 WIB
IBL Berpotensi Tiru Langkah NBA Untuk Lanjutkan Kompetisi

IBL mungkin saja tiru langkah NBA dalam mulai kembali musim kompetisi 2020.

Berita Basket Indonesia : IBL berpotensi meniru langkah NBA untuk memulai kembali musim kompetisi 2020. Langkah yang dimaksud adalah menggelar sisa pertandingan dalam satu venue yang sama.

NBA memang telah membuka wacana untuk melanjutkan sisa kompetisi di satu tempat. Tempat yang jadi kandidat terkuat adalah Disney World yang terletak di daerah Orlando. Meski belum menjadi realitas, tetapi langkah ini sudah ingin ditiru oleh kompetisi lokal di tanah air. Menggelar laga dalam satu tempat dianggap sebagai alternatif terbaik untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona yang saat ini masih merebak di Indonesia.

Ada beberapa tempat yang bisa dipilih untuk menjadi tuan rumah seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, hingga Surabaya. Keempat kota besar itu memiliki GOR basket dengan kualitas lapangan yang cukup bagus. Menanggapi rumor tersebut, pemilik klub Louvre Surabaya yakni Erick Herlangga juga memberikan dukungannya. Pria yang memiliki bisnis di dunia perhotelan tersebut juga bersedia memberikan bantuan andai liga dilanjutkan di kota Surabaya.

’’Kamar hotel bayar 5 gratis 5 kamar. Stay di Golden Tulip,’’ ucap Erick saat diwawancara. Untuk menggelar pertandingan dalam satu venue, IBL memang harus memikirkan sejumlah akomodasi untuk para partisipan. Selain lapangan dengan kualitas yang baik, penginapan serta transportasi juga harus diperhatikan secara serius. Hal-hal kecil itu dapat menjadi faktor tidak terduga dalam penyebaran Virus Corona.

Artikel Tag: IBL, NBA, Erick Herlangga, Louvre Surabaya

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini