IBL Akhirnya Cabut Lisensi Dari Tim Montain Gold Timika

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Nov 2023, 22:35 WIB
Mountain Gold Timika dipastikan tidak akan bermain pada IBL 2024.

IBL resmi cabut lisensi dari Mountain Gold Timika. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : IBL akhirnya resmi mencabut lisensi dari salah satu tim peserta musim lalu, Mountain Gold Timika. Manajemen liga mengatakan bahwa keputusan itu terpaksa diambil karena Mountain Gold tidak bisa menyelesaikan tanggung jawab mereka yang masih tertunda.

Seperti yang diketahui, Mountain Gold Timika merupakan salah satu tim yang bermasalah dengan finansial pada musim lalu. Sejumlah pemain tidak mendapatkan gaji mereka sesuai dengan kesepakatan dalam kontrak. Hal ini membuat pihak liga turut turun tangan untuk menyelesaikan masalah. Mediasi bahkan pernah dilakukan pada Bulan September lalu tetapi tak kunjung membuahkan hasil. Karena sudah memasuki pertengahan Bulan November, maka Mountain Gold dipastikan tidak bisa bermain pada musim 2024. Lisensi mereka dicabut karena tanggung jawab yang tak kunjung diselesaikan.

"Kami mencabut lisensi Mountain Gold Timika berdasarkan proses panjang pendampingan klub perihal permasalahan yang dialami, berbagai upaya mediasi yang dilakukan sehingga pada akhirnya liga menetapkan sesuai dengan peraturan pelaksanaan IBL Bab II Pasal 7 ayat 2 poin 2.2 butir 2.2.2 tentang keputusan pencabutan lisensi klub IBL dapat terjadi karena klub tidak membayarkan gaji pokok, uang kontrak, bonus dan tunjangan lainnya selama lebih dari tiga bulan sejak musim berakhir," bunyi pernyataan resmi dari pihak liga.

Dengan dicabutnya lisensi dari Mountain Gold, maka peserta untuk musim 2024 dipastikan bakal berkurang. Selain Mountain Gold, salah satu tim yang dikabarkan masih bermasalah dengan finansial adalah West Bandits Solo.

Artikel Tag: IBL, Mountain Gold Timika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ibl-akhirnya-cabut-lisensi-dari-tim-montain-gold-timika
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini